Rutilahu Ringankan Beban Ajih Warga Desa Sirnamulya

MEMBANTU: Danramil 1001/Sumedang Utara Kapten Caj Yayat Achmad R saat menyampaikan sambutan dalam peresmian Ru
ISTIMEWA, MEMBANTU: Danramil 1001/Sumedang Utara Kapten Caj Yayat Achmad R saat menyampaikan sambutan dalam peresmian Rutilahu di Desa Sirnamulya, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), diadakan peresmian rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Dusun Binong Kaler, Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, baru-baru ini. Kegiatan dilaksanakan oleh Koramil 1001/Sumedang Utara dan diresmikan oleh Forkopimcam Sumedang Utara.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Camat Sumedang Utara Maman Wasman, Danramil 1001/Sumedang Utara Kapten Caj Yayat Achmad R, perwakilan Kapolsek Sumedang Utara AKP Weri, Kepala Desa Sirnamulya Daryat, perwakilan Baznas UPZ Kecamatan Sumedang Utara Esih Sukaesih.

Selain ittu turut hadir, tokoh masyarakat dan warga Desa Sirnamulya. Ajih, penerima manfaat bantuan rehab Rutilahu, turut hadir bersama warga setempat.

Baca Juga:TNI Pegang Peran Penting Stabilitas KeamananKH Asep Serukan Hamida Dukung Syaikhu-Habibie

Danramil 1001/Sumedang Utara Kapten Caj Yayat Achmad R menjelaskan, kegiatan rehabilitasi tersebut merupakan bagian dari Karya Bhakti Kodim 0610/Sumedang dalam rangka HUT TNI ke-79, didukung oleh Forkopimcam, Pemerintah Desa Sirnamulya, dan masyarakat sekitar.

Pelaksanaan rehab dimulai sejak 19 September hingga 5 Oktober, dengan dana berasal dari Baznas Kabupaten Sumedang.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah bergotong royong untuk membantu meringankan beban Ibu Ajih sehingga kini memiliki rumah yang layak huni,” ujar Danramil.

“Semoga bantuan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua dan berkah bagi warga Desa Sirnamulya,” pungkasnya. (red)

0 Komentar