Eni Sumarni Akan Perbaiki Jalan Rusak

MEMPERBAIKI: Calon Bupati Sumedang No urut 1 Eni Sumarni saat diwawancara awak media, Selasa (8/10).
ISTIMEWA, MEMPERBAIKI: Calon Bupati Sumedang No urut 1 Eni Sumarni saat diwawancara awak media, Selasa (8/10).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Calon Bupati Sumedang No urut 1 Eni Sumarni akan memediasi kepentingan-kepentingan masyarakat serta akan tanggap atas segala persoalan yang ada di lapangan. Terutama, terkait infrastruktur jalan.

“Kami menerima aspirasi masyarakat di Cibugel, Surian dan Jatigede terkait masalah jalan yang hancur,” ujar Eni kepada Sumeks, Selasa (8/10).

Dikatakan, masih banyak jalan yang mengalami hancur di Kabupaten Sumedang. Selain itu, masyarakat menginginkan adanya jalan tembus di daerah Genteng untuk tembus ke Lembang.

“Nanti akan dibicarakan lagi, tentunya akan memakai APBN,” tegasnya.

Baca Juga: Konflik Warga Desa Cipamekar Berhasil Diselesaikan dengan MediasiPemda Tetapkan Batas Wilayah Desa Persiapan Galuhpakuan

Diakui, ada beberapa jalan yang urgent untuk perbaikannya. Misalnya di Desa Padaasih Kecamatan Conggeang, kemudian jalan di wilayah Kecamatan Surian.

Ditegaskan Eni, jalan di wilayah Kecamatan Surian akan menjadi prioritas utama bagi masyarakat yang membutuhkan fasilitas jalan.

“Ketika melakukan perjalanan ke Surian, mungkin ada sekitar 5 sampai 10 Kilometer yang masih mengalami kerusakan parah,” jelasnya.

Eni menerangkan, ada masukan dari masyarakat yang menyebutkan jalan harus dialihkan dari yang saat ini karena mengalami longsor.

“Jadi jalan akan dibalikkan ke rute awal. Kita akan mencari solusi yang terbaik berdasarkan masukan dari masyarakat,” jelasnya.

Eni menyebutkan, jalan sangat berperan bagi peningkatan ekonomi warga. Contohnya, untuk mengangkut padi dari sawah.

“Sekarang dengan adanya jalan-jalan tembus, masyarakat akan terbantu. Selain itu, biaya transport juga akan lebih rendah. Jadi itu merupakan keuntungan bagi masyarakat. Dengan begitu, bisa meningkatkan ekonomi dengan efisiensi transport,” ujarnya.

Baca Juga:Cawabup Luky Janji Priotaskan Kepentingan RakyatApkasindo Berikan Beasiswa Kepada Anak Petani Kelapa Sawit

Eni juga akan melakukan komunikasi dan koordinasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat terkait masalah yang ada di daerah. Sehingga, pemerintah pusat dalam menganggarkan kepentingan daerah harus sesuai dengan keinginan orang daerah.

“Semua itu optimis akan terealisasi kalau ada koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. Kami akan mempercepat perbaikan jalan di Sumedang,” pungkasnya. (bim)

0 Komentar