Sumedang Tiga Kali Berturut-turut Raih Penghargaan Nasional Anugerah Media Humas 2024

RAIH PRESTASI: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupate
RAIH PRESTASI: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto beserta jajaran staff saat menerima penghargaan di Kota Bandung.
0 Komentar

2. Tujuan dari kegiatan AMH 2024 ini yaitu untuk memberikan penghargaan atas hasil kerja humas di pemerintahan, menciptakan semangat kompetisi dan kolaborasi di lingkungan kerja dan meningkatkan kualitas kinerja dalam melakukan komunikasi publik.

3. Pada AMH 2024, terdapat 162 instansi yang ikut berpartisipasi baik dari Kementerian/ Lembaga, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi Negeri (PTN), maupun Pemerintah Daerah. Pemberian penghargaan terdiri dari kategori media sosial, kampanye komunikasi publik, penerbitan media internal (inhouse magazine), siaran pers media online, website, dan audio visual. Penjuriannya dilakukan oleh para praktisi kehumasan yang kompeten di bidangnya.

4. AMH juga memberikan penghargaan kepada penyuluh informasi publik dan video testimoni terbaik atas 10 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Baca Juga:SMPN 2 Tanjungsari Ciptakan Pembelajaran Inovatif Berorientasi Pada SiswaOpen House Ar Rafi BHS Sumedang 2024 Sukses Digelar

5. Sebanyak 162 karya terbaik telah diterima panitia AMH 2024 lalu masuk dalam penjurian, dan akhirnya sebanyak 54 karya terbaik mendapatkan penghargaan pertama, kedua, dan ketiga dari masing-masing kategori.

6. Kegiatan dengan tema Harmonisasi Membangun Citra dan Branding Daerah Melalui Pembangunan Berkelanjutan ini terdiri atas praktisi humas dari kementrian/lembaga, BUMN dan BUMD, perguruan tinggi, pemerintah daerah dan kabupaten/kota.

7. Dalam ajang Anugerah Media Humas 2024 yang digelar di Pullman Bandung Grand Central ini, Kabupaten Sumedang berhasil meraih penghargaan terbaik ke 2 dalam kategori media sosial di tingkat nasional

8. Selain Pemda Sumedang, Pemda Provinsi Jabar juga mendapatkan penghargaan terbaik kedua pada kategori Media Sosial, dan Pemda Kota Bandung meraih penghargaan terbaik ketiga pada Kategori Kampanye Komunikasi Publik dan terbaik ketiga Kategori Website.

9. Penghargaan tersebut di serahkan oleh Kementerian Kominfo RI melalui Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang.

10. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Prabu Revolusi mengatakan bahwa penghargaan ini atas dasar pengelolaan media sosial yang penuh kepekaan, inovasi, dan kemampuan beradaptasi terhadap teknologi artificial Intelligence (AI) dalam menyampaikan informasi kepada publik melalui media sosial dan ia berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan produk kehumasan dari setiap insan kehumasan yang ada di Indonesia. (red)

0 Komentar