Kapolres Sumedang Tinjau Percetakan Surat Suara di PT Gramedia Cimanggung

PASTIKAN: Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, saat melakukan kunjungan ke PT. Gramedia di Kawasan Industr
PASTIKAN: Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, saat melakukan kunjungan ke PT. Gramedia di Kawasan Industri Dwipapuri, Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses percetakan surat suara untuk Pilkada 2024. Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, melakukan kunjungan ke PT Gramedia di Kawasan Industri Dwipapuri, Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memeriksa kesiapan perusahaan dalam mencetak surat suara dan menjaga kelancaran distribusinya menjelang pemilu. Didampingi oleh Kabag Ops Polres Sumedang, Kompol Aan Supriyatna, serta beberapa pejabat Polres lainnya termasuk Kapolsek Cimanggung Kompol Karyaman D, dan Padal Pengamanan Ipda Juhaeri,

Kapolres memastikan seluruh aspek pengamanan dalam kegiatan percetakan berjalan dengan baik. Mereka memulai dengan melakukan pengecekan terhadap personil keamanan yang bertugas di area perusahaan.

Baca Juga:Ikan Nila Nirwana IV Siap Dikembangkan di SumedangIbu Hamil KEK di Sumedang Dipantau Melalui Aplikasi

Selain itu, pihak PT Gramedia melalui Manager Produksi, Mario Aska, memberikan pemaparan terkait sistem dan proses produksi surat suara. Menurutnya, perusahaan telah menyiapkan mekanisme yang cermat untuk mencetak dan mendistribusikan surat suara sesuai dengan standar keamanan yang ketat.

“Kami mengikuti semua prosedur untuk memastikan setiap tahap produksi dan distribusi surat suara berlangsung dengan aman,” jelas Mario.

Setelah mendengar pemaparan tersebut, Kapolres beserta rombongan melanjutkan inspeksi ke lokasi produksi untuk melihat langsung proses percetakan surat suara. Dalam kesempatan ini, Ia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses berlangsung.

“Keamanan surat suara merupakan prioritas utama, terutama di masa menjelang pemilu yang krusial ini,” kata Joko.

Kunjungan tersebut berjalan lancar. Tidak ada kendala yang ditemukan selama pengecekan, dan Kapolres mengapresiasi kinerja PT Gramedia yang mampu menjaga kelancaran proses produksi.

“Kami berterima kasih atas kerja sama pihak perusahaan dalam menjaga kondusifitas lingkungan kerja dan proses produksi,” ungkap Kapolres.

Joko juga menegaskan, Polres Sumedang akan terus berkoordinasi dengan pihak PT Gramedia dan instansi terkait untuk memastikan seluruh tahapan produksi hingga pendistribusian surat suara berjalan sesuai rencana.

Baca Juga:Pengamat Ade Sunarya Sebut Indikator Kesuksesan PilkadaViral, Masuk Kahatex Ditarif Rp 22 Juta, Manajemen Bantah Tudingan Menyesatkan

“Kami akan memastikan segala bentuk potensi gangguan dapat dicegah sejak dini,” paparnya.

Kapolres juga berharap masyarakat bisa mengikuti Pilkada dengan tenang, tanpa kekhawatiran terkait kelancaran penyelenggaraan pemilu. Pihak kepolisian, menurutnya, akan terus melakukan pengawasan agar tidak ada gangguan dalam proses pencetakan hingga distribusi surat suara. (kos)

0 Komentar