Pilkada, Pj Bupati Sumedang Ingatkan ASN Jaga Netralitas 

TEKANKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat memimpin Apel Gabungan di Kecamatan Jatinangor, Kamis (24/10).
ISTIMEWA, TEKANKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat memimpin Apel Gabungan di Kecamatan Jatinangor, Kamis (24/10).
0 Komentar

sumedangekspres, JATINANGOR – Pj Bupati Yudia Ramli mengapresiasi seluruh jajaran ASN yang ada di Kecamatan Jatinangor untuk tetap bersikap netral menjelang berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

Hal itu menjadi salah satu poin yang disampaikan oleh Pj Bupati saat memimpin Apel Pagi Gabungan di Halaman Kantor Kecamatan Jatinangor, Kamis (24/10). Apel tersebut mengawali rangkaian kegiatan Bujangan Desa (Bupati Jadi Ngantor di Desa) di Kecamatan Jatinangor.

“Kita tanggal 27 November akan melaksanakan Pilkada. Saya minta ASN dapat menjaga netralitas dan kondusifitas menjelang Pilkada ini. Aturannya jelas sanksinya jelas bagi yang melanggar,” ucapnya

Baca Juga:MPP Mini Jatinangor Dekatkan Pelayanan Publik Kepada MasyarakatKejar Sumedang Zero Stunting, Pelayanan Posyandu Dioptimalkan

Yudia menegaskan, kalau ada ASN yang melanggar, Pj Bupati mempersilakan untuk diproses secara hukum.

“Makanya kita harus hati-hati. Baik perangkat kecamatan maupun kepala desa (harus netral). Kita fokus kepada capaian kita saja terkait pembangunan. Semoga kita melaksankan Pilkada ini aman, nyaman dan tertib, kondusif. Mudah-muahan Pilkada ini ujungnya menghasilkan pemimpin yang berkualitas yang akan membangun Kabupaten Sumedang,” katanya.

Pj Bupati juga memberikan apresiasi atas dukungan jajaran Pemerintah Kecamatan Jatinangor dalam mendukung uji coba makan siang bergizi di SDN Sirahcai Jatinangor.

“Alhamdulilah sampai saat ini Pak Camat Jatinangor Heri Tri Santosa setiap waktu melaporkan kegiatan uji coba makan siang bergizi ini. Jaga terus program ini. Jangan sampai ada masalah,” kata Pj Bupati Sumedang.

Menurutnya, Presiden RI Prabowo Subianto saat ini sangat menekankan suksesnya program makan siang bergizi tersebut.

“Tolong dukung makan siang bergizi ini. Kita satu kabupaten yang melakukan uji coba bukan hanya sehari. Tetapi dua bulan penuh. Diawali dengan penelitian berat badan dan tinggi badan siswa- siswi. Nanti kita setelah dua bulan bisa melihat hasilnya,” ujarnya.

Yudia menyebutkan, Jatinangor terpilih menjadi salah satu lokasi kegiatan Bujangan Desa.

Baca Juga:Desa Ciawitali Tingkatkan Sarana Infrastruktur

“Hari ini kita akan ada program dari Dinas Pertanian penyerahan benih padi, dari Dinas Pertenakan ada pemberian ayam sentul dan pemberian Buku Cara Cepat Belajar Al-Quran,” tuturnya.

Tampak hadir dalam apel tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati, para Asisten Daerah, para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Forkopimcam Jatinangor, dan seluruh jajaran UPTD/UPTB beserta perangkat desa se-Kecamatan Jatinangor. (red)

0 Komentar