Terjebur Sumur, Acep Amin Warga Mekarjaya Berhasil Dievakuasi

Mekarjaya
SELAMAT: Acep Amin berhasil diselamatkan tim evakuasi yang terdiri dari beberapa unsur, Sabtu (26/10/2024).
0 Komentar

sumedangekspres, TANJUNGSARI- Malang benar nasib Acep Amin, 31, warga Dusun Pagaden RT 01 RW 03 Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari. Acep harus terjatuh ke sumur di dekat rumahnya, Sabtu (26/10/2024) sekitar pukul 15.30.

“Kejadian berawal saat Regu Piket 2 UPT Damkar Wilayah Tanjungsari menerima laporan bahwa ada seorang laki-laki terjatuh ke sumur dekat rumahnya,” ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Sumedang, Cecep Ruhiat, Sabtu (26/10/2024).

Diterangkan, karena takut terjadi yang tidak diharapkan maka salah saru anggota keluarganya langsung menghubungi ke pihak UPT Damkar Tanjungsari untuk segera melakukan pertolongan terhadap korban. Tim Regu Piket segera meluncur kelokasi dan langsung melakukan penanganan.

Baca Juga:Pesantren Kilat untuk Aparatur Negara (ASN) di Sumedang: Tingkatkan Integritas dan ProfosionalismeCalon Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu Gelar Diskusi dengan Tokoh Pemuda dan Mahasiswa Sumedang

Dia menyebutkan, setelah memakan waktu yang cukup lumayan lama, maka korban dapat ditolong dan diangkat dari sumur.

“Evakuasi mulai dilakukan pada pukul 15.45 WIB dan selesai pukul 17.00 WIB,” jelasnya.

Selain Regu Piket 2 UPT Damkar Wilayah Tanjungsari, unsur pelaksana evakuasi juga dilakukan oleh Unsur TNI/Polri, Basarnas Bandung, Satpol PP Kecamatan Tanjungsari, IEA Sumedang dan petugas Puskesmas Margajaya serta warga setempat.

Dari video yang diterima redaksi, proses evakuasi Acep Amin berlangsung dramatis. Tim evakuasi yang terdiri dari beberapa unsur menarik korban dengan menggunakan tali.

Tim evakuasi berhasil mengeluarkan korban setelah proses evakuasi berlangsung cukup lama. Beruntung korban berhasil diselamatkan. (bim)

0 Komentar