Dr Aqua Dwipayana Bagikan Gratis Buku "Super Best Seller" Karyanya kepada Ratusan Gen Z dan Dosen di Unand

Dr Aqua Dwipayana Bagikan Gratis Buku \"Super Best Seller\" Karyanya kepada Ratusan Gen Z dan Dosen di Unand
Dr Aqua Dwipayana Bagikan Gratis Buku \"Super Best Seller\" Karyanya kepada Ratusan Gen Z dan Dosen di Unand
0 Komentar

Dengan melatih soft skills secara konsisten, ungkap Dr Aqua Dwipayana seseorang akan lebih siap menghadapi berbagai situasi, baik di dunia profesional maupun dalam kehidupan sehari-hari. Soft skills bukan hanya tentang kemampuan teknis, tetapi mengenai bagaimana berinteraksi dengan dunia sekitar, membangun hubungan yang kuat, dan memanfaatkan potensi diri secara maksimal.

Sekilas Departemen Komunikasi Universitas AndalasIzin penyelenggaraan Program Studi Ilmu Komunikasi ini ditetapkan dengan surat Dirjen Pendidikan Tinggi dengan nomor surat 274/D/T/2008. Program Studi ini diharapkan; Pertama, menjadi salah satu ilmu terapan dari subdisiplin Ilmu Sosial pada FISIP Universitas Andalas. Kedua, dapat mempersiapkan sumber daya manusia yang mempunyai keahlian akademik serta kemampuan pengelolaan komunikasi dan industri media massa di tingkat lokal, nasional, dan internasional.

Ketiga, mampu menampung aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang ingin memperoleh pendidikan tinggi di bidang Ilmu Komunikasi dan Media. Keempat, memberikan solusi pemikiran dan pemecahan masalah yang terkait dengan isu-isu Komunikasi dan Media. Berdasarkan keputusan Rektor Universitas Andalas no. 784/XII/A/Unand-2013 Program Studi Ilmu Komunikasi Berganti nama menjadi Jurusan Ilmu Komunikasi. VisiMenjadikan Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Andalas sebagai basis pengembangan ilmu dan praktik enterpreneur komunikasi khususnya di bidang Jurnalistik, Televisi dan Film, Public Relations, serta Manajemen Komunikasi di Indonesia pada tahun 2030.

Baca Juga:Literasi Inklusi Keuangan Bersama Agen Pegadaian Cabang SumedangSantri Ponpes Al-Hikamussalafiyyah Terjun Lapangan Mengabdi ke Masyarakat

Misi· Menyelenggarakan sistem pengajaran yang berbasis pada teknologi terkini dengan menggabungkan aplikasi dan teori untuk membentuk sumber daya manusia enterpreneur komunikasi yang handal, kreatif, dan profesional.

· Memberikan sumbangsih melalui hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi.

· Menjalin kerjasama dengan institusi lokal, nasional dan internasional untuk membantu masyarakat dalam penerapan ilmu komunikasi.

Tujuan· Menghasilkan sarjana di bidang Ilmu Komunikasi yang berjiwa enterpreneur, handal, kreatif, berkualitas dan profesional terhadap tuntutan globalisasi yang menjunjung tinggi moralitas dan etika serta norma-norma Pancasila dan agama dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang komunikasi.

· Menghasilkan sumber daya manusia yang mampu berkompetisi di dunia profesional dalam bidang enterpreneur komunikasi khususnya di bidang Jurnalistik, Televisi dan Film, Public Relations dan Manajemen Komunikasi baik tingkat lokal, nasional dan internasional.

0 Komentar