Truk Boks Terbakar, Api Menyambar Rumah Ujang , Butuh Waktu Sejam, Api Dapat Dijinakan

HANGUS: Petugas pemadam kebakaran saat memadam mobil box yang terbakar di Desa Padanaan Kecamatan Paseh, Mingg
ISTIMEWA, HANGUS: Petugas pemadam kebakaran saat memadam mobil box yang terbakar di Desa Padanaan Kecamatan Paseh, Minggu (27/10).
0 Komentar

sumedangekspres, PASEH – Sebuah Colt diesel Box tanpa plat nomor terbakar di Jalan raya Cirebon Bandung, tepatnya di Dusun Nyalindung Desa Padanaan Kecamatan Paseh, Minggu (27/10) sekitar pukul 10.00. Truk yang dikemudikan Engkos Koswara (40), warga Dusun Darangdan RT 006 RW 008 Kelurahan Kota kulon Kecamatan Sumedang Selatan diduga mengalami korsleting listrik.

Hal tersebut disampaikan Kasi Humas Polres Sumedang AKP Awang Munggardijaya.

“Truk tersebut melaju dari Cirebon menuju Bandung mengalami konsleting listrik dan mengenai bahan yang mudah terbakar. Sehingga, langsung terbakar,” ujar Awang.

Dikatakan, akibat dari kebakaran tersebut mengenai rumah milik Ujang Iman Suryaman di Dusun Nyalindung RT 006 RW 002 Desa padanaan Kecamatan Paseh.

Baca Juga:Terjebur Sumur, Acep Amin Warga Mekarjaya Berhasil DievakuasiPesantren Kilat untuk Aparatur Negara (ASN) di Sumedang: Tingkatkan Integritas dan Profosionalisme

“Api dapat dipadamkan sejam kemudian oleh 2 unit kendaraan Damkar, satu dari wilayah Sumedang Kota dan satu dari UPT Damkar wilayah Conggeang,” jelasnya.

Disebutkan, akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 5 juta. Sementara, perkaranya dilimpahkan ke Laka Polres Sumedang.

Sementara itu, petugas Damkar wilayah Kota Sumedang Arifin mengatakan kejadian kebakaran berawal dari mobil boks mengalami kebocoran muatan berupa BBM jenis solar. Ketika mobil di parkiran terjadi percikan api yang di lduga dari konsleting mesin mobil yang mengakibatkan muatan solar terbakar.

“Kebakaran merembet ke rumah di dekatnya berukuran 6 x 6 meter. Sedangkan, korban jiwa tidak ada” jelasnya. (bim)

0 Komentar