Ekonomi Jawa Barat Alami Pertumbuhan 1,5 Persen, Ridwan Kamil: Sejak Saya Menjabat Terus Bertumbuh

Ekonomi Jawa Barat Alami Pertumbuhan 1,5 Persen, Ridwan Kamil: Sejak Saya Menjabat Terus Bertumbuh
Ekonomi Jawa Barat Alami Pertumbuhan 1,5 Persen, Ridwan Kamil: Sejak Saya Menjabat Terus Bertumbuh(istimewa/jabarprov)
0 Komentar

sumedangekspres – Ekonomi Jawa Barat Alami Pertumbuhan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyoroti soal pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS). Hasil data tersebut, Jawa Barat mengalami pertumbuhan 5,1 persen dan itu menunjukkan tren positif.

Ekonomi Jawa Barat Alami Pertumbuhan. Ridwan Kamil pun mengaku bersyukur karena ekonomi Jawa Barat mengalami pertumbuhan. Ia pun menyambut positif hasil data BPS terkait besaran pertumbuhan ekonomi wilayah yang dipimpinnya tersebut.

Bahkan Ridwan Kamil juga mengungkapkan bahwa ekonomi Jawa Barat terus bertumbuh sejak dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:Placebo Manhwa IndoThe Origin of Species Sub Indo, Lengkap Manhwa Season 1

“Alhamdulillah, sejak saya menjabat hingga sekarang ekonomi Jawa Barat terus bertumbuh,” kata kata Ridwan Kamil di Cirebon pada Rabu, 19 Jui 2023, dikutip JabarEkspres.com.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil pada tahun 2023, BPS mencatat pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat mencapai 5,1 persen. Dengan adanya pertumbuhan itu tentu berdampak positif pada berbagai sektor, salah satunya penurunan angka kemiskinan.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jawa Barat itu pun menjelaskan bahwa pada masa awal kepemimpinannya telah mencanangkan visi pusat perekonomian baru di kawasan utara Jawa Barat.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi atau Pemprov Jawa Barat, mencetuskan kawasan segitiga Rebana yang meliputi Subang, Majalengka, dan Cirebon sebagai pusat perekonomian baru.

“Kami berhasil melobi Presiden RI untuk mengeluarkan Perpres Nomor 87 tentang pembangunan kawasan Rebana dan Jabar selatan,” ujarnya.

Menurutnya dengan adanya Keputusan Presiden, akhirnya diputuskan dukungan pembangunan infrastruktur di kawasan Rebana dan Jawa Barat selatan yang nilainya mencapai Rp250 triliun.

0 Komentar