Kades Neglasari Ajak Masyarakat Waspadai Potensi Bencana Alam

Kades Neglasari Ajak Masyarakat Waspadai Potensi Bencana Alam
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Pemerintah Desa Neglasari Kecamatan Darmaraja mengajak semua unsur pemerintah desa, lembaga dan masyarakat pro aktif menjaga keamanan lingkungan.

Meski memasuki musim kemarau, intensitas curah hujan akhir-akhir ini sangat tinggi. Hal itu bisa jadi pemicu bencana di sekitar lingkungan desa.

Kepala Desa Neglasari Undang Saripudin menyebutkan untuk tanggap darurat kondusifitas lingkungan tidak bisa dikoordinir  hanya oleh pemerintah desa saja. Dengan begitu, dia mengajak semua unsur lembaga desa harus aktif memantau lingkungan.

Baca Juga:Harga Yang Relatif terjangkau, Sapi Lokal Jadi Incaran Warga Jelang Idul AdhaDinilai Sudah tak layak Pakai, Kantor Diskominfosanditik Segera Dibangun di PPKS

“Kalau mengandalkan pemerintah desa saja, tidak mungkin bisa cepat tanggap. Dengan begitu harus ada sinergitas antara pemerintah desa, lembaga dan masyarakat,” kata dia.

Terlebih, sudah beberapa kali hujan turun sangat deras pada malam hari. Tentunya, sangat berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hujan deras sering turun pada malam hari. Untuk antisipasi segala sesuatu yang mungkin bisa terjadi, maka harus ada kesadaran dari masyarakat untuk meningkatkan kesiagaan,” katanya. (eri)

0 Komentar