SMPN 9 Sumedang Siap Hadapi Dua Agenda

SMPN 9 Sumedang Siap Hadapi Dua Agenda
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – SMPN 9 Sumedang saat ini telah bersiap menghadapi dua agenda kegiatan. Pertama agenda kesiapan menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan kedua kesiapan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Hal ini disampaikan Plt Kepala SMPN 9 Sumedang Hj Tuti Sutarsanah melalui Wakasek Bidang Kesiswaan Kusna SPd kepada Sumeks, belum lama ini.

“Kami SMPN 9 Sumedang setidaknya sudah mempersiapkan diri untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Tentunya ini harus ada kerjasama dari semua pihak, terutama orang tua siswa,” ujar Kusna.

Baca Juga:Truk Besar Masih Beroperasi di Jalan Sumedang WadoKartu Tani Belum Terealisasi, Keuntungan Berkurang

Dikatakan, apabila PTM sudah dilaksanakan di SMPN 9 Sumedang, tentunya orang tua juga harus siap mengantar dan menjemput anak untuk ke sekolah. Kemudian, mengingatkan anaknya atau siswa untuk bangun pagi karena adanya kegiatan pembelajaran tatap muka dan harus berangkat pagi ke sekolah.

“Intinya harus ada kerjasama antara orang tua siswa dengan pihak sekolah. Karena, bila tidak ada kerjasama pihak sekolah juga tidak akan bisa melaksanakan PTM,” tegasnya.

Terkait sarana prasarana protokol kesehatan di SMPN 9 Sumedang menjelang PTM, Kusna mengatakan sudah dipersiapkan. Seperti alat mencuci tangan, alat untuk mengukur suhu (thermogun).

“Insya Allah sudah siap, mungkin tinggal sedikit melengkapi kekurangan yang belum disiapkan. Seperti untuk penambahan alat mencuci tangan, setiap kelas harus ada satu. Tapi, untuk sekarang semampu sekolah dulu yang dipersiapkan,” tandasnya.

Sementara itu, lanjut dia, tenaga pengajar di SMPN 9 Sumedang semua sudah divaksin. “Mudah-mudahan untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 9 Sumedang berjalan lancar,” katanya.

Dikatakan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022, SMPN 9 Sumedang berencana akan menerima tujuh Rombel dengan jumlah kuota 224 siswa melalui tiga jalur penerimaan. Yaitu, jalur umum atau zonasi, jalur afirmasi dan jalur perpindahan orang tua atau anak tenaga pendidik.

“Sementara untuk kelulusan tahun ajaran 2020 – 2021, SMPN 9 Sumedang meluluskan 224 Siswa dalam arti semua siswa dan siswi kami Lulus pada tahun ini,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar