Kurva Naik, Sumedang Butuhkan Alat PCR

Kurva Naik, Sumedang Butuhkan Alat PCR
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Naiknya kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Sumedang diakui oleh anggota Komisi 3 DPRD Sumedang Iwan Nugraha.

Menurutnya, protokol kesehatan harus lebih ditingkatkan lagi di masyarakat.

“Sekarang kurva kasus covid 19 lagi naik juga nih trendnya. Karenanya optimalisasi prokes harus ditingkatkan lagi,” ujar Iwan saat berbincang dengan Sumeks, belum lama ini.

Dikatakan, dirinya sebenarnya bagaimanapun mendorong Sumedang ini harus punya alat deteksi (PCR), baik alat ataupun mobile stand by. Tidak mengandalkan Labkes Pemprov Jabar ataupun hanya pinjam PCR mobile secara insidental saja.

Baca Juga:Tren Covid Meningkat, Sumedang Siaga 1. Perkantoran Jadi Salahsatu Klaster PenyebaranKondisi Kesehatan Memburuk, Wakil Bupati Sumedang Diisolasi di RSUD

“Akan susah kita memulai program dan kegiatan apapun di masa pandemi ini kalau maping kita lemah. Karena deteksi kita akan lambat,” tegasnya.

Menanggapi masih banyaknya tenaga pendidik yang belum divaksinasi menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Iwan sangat menyayangkan hal tersebut.

“Seharusnya per bulan depan sudah dimulai pembelajaran tatap muka. Yang sangat disayangkan progres pelaksanaan vaksin para guru dan tenaga kependidikan hingga saat ini tidak optimal. Masih ada waktu,” jelasnya.

Dia pun berharap seluruh pemangku kebijakan terkait mengoptimalkan dulu vaksinasi di jeda waktu yang ada.

“Mudah-mudahan tetap bisa dilaksanakan PTM bulan depan,” harapnya.(red)

0 Komentar