oleh

Kurva Naik, Sumedang Butuhkan Alat PCR

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Naiknya kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Sumedang diakui oleh anggota Komisi 3 DPRD Sumedang Iwan Nugraha.

Menurutnya, protokol kesehatan harus lebih ditingkatkan lagi di masyarakat.

“Sekarang kurva kasus covid 19 lagi naik juga nih trendnya. Karenanya optimalisasi prokes harus ditingkatkan lagi,” ujar Iwan saat berbincang dengan Sumeks, belum lama ini.

Dikatakan, dirinya sebenarnya bagaimanapun mendorong Sumedang ini harus punya alat deteksi (PCR), baik alat ataupun mobile stand by. Tidak mengandalkan Labkes Pemprov Jabar ataupun hanya pinjam PCR mobile secara insidental saja.

“Akan susah kita memulai program dan kegiatan apapun di masa pandemi ini kalau maping kita lemah. Karena deteksi kita akan lambat,” tegasnya.

Menanggapi masih banyaknya tenaga pendidik yang belum divaksinasi menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Iwan sangat menyayangkan hal tersebut.

“Seharusnya per bulan depan sudah dimulai pembelajaran tatap muka. Yang sangat disayangkan progres pelaksanaan vaksin para guru dan tenaga kependidikan hingga saat ini tidak optimal. Masih ada waktu,” jelasnya.

Dia pun berharap seluruh pemangku kebijakan terkait mengoptimalkan dulu vaksinasi di jeda waktu yang ada.

“Mudah-mudahan tetap bisa dilaksanakan PTM bulan depan,” harapnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *