Tekan Penyebaran Covid, Cilimus Semprotkan Disinfektan

Tekan Penyebaran Covid, Cilimus Semprotkan Disinfektan
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Untuk mencegah penyebaran covid-19 yang kasusnya tengah tinggi, warga Dusun Cilimus Desa Mekarmulya Kecamatan Situraja berinisiatif melakukan penyemprotan di wilayahnya, belum oama ini.

Ketua RT 02 Dusun Cilimus Iman Satriman, mengatakan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kampung, pihaknya berinisiatif untuk melakukan penyemprotan.

“Kita sebagai warga berinisiatif untuk lakukan penyemprotan. Karena, di Kabupaten Sumedang sendiri angka kenaikan kasus Covid sedang tinggi,” katanya.

Baca Juga:Kasus Covid Melonjak, Alun – alun Sumedang Ditutup SementaraKadinkes: Untuk Mengetahui Virus Varian Delta, Harus Menggunakan Genome Sequencing

Iman mengakui, untuk kasus Covid 19 di Dusun Cilimus memang dulu sempat ada yang terinveksi. Pihaknya, sebagai warga ikut membantu dengan menyuplai bahan makan

“Memang dulu sempat ada yang terinveksi, dan melakukan isoman di daerah kita. Kita juga rutin lakukan penyemprotan serta memberikan bantuan kepada warga tersebut,” terangnya.

Dia menjelaskan  pihak Pemerintah Desa Mekarmulya juga ikut berperan aktif dengan memberikan bantuan berupa desinfektan serta masker.

“Pihak Pemerintah Desa Mekarmulya juga ikut membantu warga Dusun Cilimus,dengan memberikan bantuan. Saya juga selaku ketua RT berterimakasih kepada pihak desa,” jelasnya.

Iman mengatakan di Dusun Cilimus juga menerapkan jaga jarak, mewajibkan memakai masker serta mencuci tangan memakai sabun.

“Untuk menekan angka penyebaran Covid kita menerapkan hal tersebut. Agar warga di Dusun Cilimus, terhidar dari covid-19,” pungkasnya.(rif)

0 Komentar