Tiga Desa Jadi Sasaran Sosialisasi Tim Wawar Gugus Tugas Covid-19

Tiga Desa Jadi Sasaran Sosialisasi Tim Wawar Gugus Tugas Covid-19
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang, Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang melakukan sosialisasi melalui layanan mobil keliling atau yang lebih dikenal dengan istilah ‘Wawar’.

Tim wawar Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang melakukan sosialisasi di wilayah Kecamatan Conggeang, belum lama ini.

Kegiatan wawar dilakukan di Desa Cibubuan, Desa Conggeang Kulon, Desa Narimbang dan Desa Karanglayung.

Baca Juga:Kasus Covid Meningkat, Pengunjung Pasar Tradisional Dibatasi Hingga 25 PersenPelaku Ujaran Kebencian di Medsos Mengaku di Luar Kendali

Kadiskominfosanditik Dr Iwa Kuswaeri MM menyebutkan kegiatan wawar kelililing ini dilakukan sebagai upaya tindak lanjut dari Peraturan Bupati Sumedang No. 61 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka penanganan penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Selama pemberlakukan PPKM mulai tanggal 18 Juni hingga 28 Juni 2021, Kadiskominfosanditik terus berupaya untuk mengintensifkan kegiatan wawar keliling.

“Kami berharap melalui layanan mobil keliling ini warga Sumedang bisa mendapatkan informasi penanganan Covid-19 di Sumedang. Mulai dari himbauan/mengingatkan kembali tentang disiplin protokol kesehatan dan selalu hidup bersih serta makan makanan yang bergizi,” ujar Iwa.

Ditegaskan, sebagaimana diketahui perkembangan peningkatan Covid-19 di Kabupaten Sumedang terus melonjak. Tercatat, mulai 22 Maret 2020 24 Juni 2021yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 5.197.

“Itu artinya kita betul betul perlu lebih mewaspadai dan lebih meningkatkan kembali disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya. (atp)

0 Komentar