Vaksinasi Covid-19 Terus di Tingkatkan. Per Desa 100 Orang

Vaksinasi Covid-19 Terus di Tingkatkan. Per Desa 100 Orang
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Pelaksanaan vaksinasi dalam rangka pencegahan dan penyebaran wabah corona atau covid-19 di wilayah Kecamatan Buahdua terus ditingkatkan.

Vaksinasi dilaksanakan di 14 desa sesuai jadwal yang sudah ditentukan dengan target 100 orang per desa.

Kepala UPT Puskesmas Buahdua Udus Kusnadi menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi covid ini terus dilaksanakan seiring dengan tersediannya stok vaksin yang di kirim ke Puskesmas. Dan, pihaknya melaksanakan vaksinasi ini ke tiap desa sesuai jadwal yang sudah di tentukan.

Baca Juga:HUT ke 10, Forkowas Berbagi Kebahagiaan dengan Anak YatimAirlangga Hartarto Minta Kader Golkar Ikut Partisipasi Tanggulangi Covid-19

“Sesuai stok vaksin yang diterima. Andai kirimannya banyak, ya jumlah yang divaksin tiap desa pun pasti meningkat,” ujar Udus ketika dikonfirmasi, belum lama ini.

Dikatakan, dari 14 desa itu sudah ada yang dua kali dilaksanakan vaksinasi dan ada yang baru satu kali. “Bahkan, ada yang akan baru pertama kali divaksin,” ucapnya.

Namun meski pelaksanaan vaksinasi terus ditingkatkan, kata Udus, pihaknya tetap menekankan kepada seluruh warga untuk melaksanakan dan mentaati protokol kesehatan atau prokes yang telah di anjurkan. Karena, meski telah divaksin bisa saja tertular covid-19 kalau daya tahan atau imunitas kita lemah.

Sementara itu, Kepala desa Cibitung Agus Setiawan menyebutkan, jadwal pelaksanaan vaksin di desanya pada hari Rabu (23/6). Sesuai surat dari Puskesmas Buahdua, Desa Cibitung mendapatkan jatah vaksinasi sebanyak itu untuk 100 orang.

“Mudah-mudahan pelaksanaan vaksin bisa bermanfaat bagi kesehatan semua masyarakat. Karena, saat ini virus corona di wilayah Kecamatan Buahdua ternyata terus meningkat. Kami berharap masyarakat kuat dan sehat setelah divaksin,” pungkasnya. (atp)

0 Komentar