Enam Desa Ikuti Pilkades Serentak

Enam Desa Ikuti Pilkades Serentak
BERI KETERANGAN: Camat Sumedang Selatan Syarif Effendi Badar SSos MSi saat ditemui Sumeks di ruangan kerjanya, kemarin.(SUHAYA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM –  Sebanyak enam desa di Kecamatan Sumedang Selatan akan melaksanakan Pilkades Serentak tahun 2021. Diantaranya, Desa Margalaksana, Desa Sukagalih, Desa Sukajaya, Desa Ciherang, Desa Margamekar dan Desa Mekar Rahayu.

Hal itu disampaikan Camat Sumedang Selatan Syarif Effendi Badar SSos MSi kepada Sumeks di ruangan kerjanya, Senin (28/6).

“Persiapan tahapan Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sumedang Selatan dalam tahapan verifikasi faktual terhadap kelengkapan administrasi persyaratan para calon,” ujar Syarif.

Baca Juga:Belum Ada Kejelasan, Mantan Kades akan Datangi Kantor Asuransi JiwasrayaPemulasaraan Jenazah Covid-19 akan Dilakukan Masyarakat

Dikatakan, dari enam desa yang akan melaksanakan Pilkades jumlah bakal calon kades masing-masing desa yaitu Desa Sukagalih dengan balon kades sebanyak tujuh orang, Desa Sukajaya 5 orang, Desa Maraglaksana 10 orang, Desa Margamekar 5 orang, Desa Mekarahyu  6 orang dan Desa Ciherang 7 orang.

“Desa yang mempunyai bakal calon kepala desa lebih dari 5 orang akan dilakukan seleksi terlebih dahulu. Untuk pelaksanaan seleksi sebenarnya kewenangan dan tugas dari panitia Pilkades sendiri,” ujarnya.

Ditegaskan, panitia juga bisa menentukan sendiri apakah bisa bekerjasama dengan perguruan tinggi, termasuk dengan memohon menggunakan fasilitas di kecamatan.

“Harapan kami pelaksanaan Pilkades Serentak dapat berjalan damai, sejuk dan kondusif serta menghadirkan kepala desa yang  berkualitas dan yang menjadi harapan bersama,” ucapnya. (uya)

Area lampiran

0 Komentar