Girimukti Capai 56 Persen Input Data SDGs

Girimukti Capai 56 Persen Input Data SDGs
DIWAWANCARA: Kaur Perencanaan Desa Girimukti Apan Wahyudin berbincang dengan Sumeks di tempat kerjanya, kemarin. (FOTO : AHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pemerintah Desa Girimukti Kecamatan Sumedang Utara masih menjalankan penginputan data terkait program pemutakhiran data berbasis SDGs desa.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Girimukti, Adang Arifin melalui Kaur Perencanaan Desa Girimukti, Apan Wahyudin kepada Sumeks, Selasa (29/6).

“Untuk pendataan kuisioner dilapangan pada program pemuktakhiran data SDGs berbasis desa, Alhamdulilah sudah selesai 100 persen dengan jumlah jiwa yang terdata 7851 jiwa dari jumlah KK 2601,” ujar Apan kepada Sumeks, Selasa (29/6).

Baca Juga:AP Berikan Vitamin Bagi Nakes di Pelosok SumedangTempat Wisata Pemkab Ditutup Sementara

Dikatakan, pendataan ini dilaksanakan oleh 31 orang relawan pendata yang bertugas mendata di 2 Dusun, 14 RW dan 44 RT yang masuk wilayah Desa Girimukti.

“Untuk sekarang di pemerintah Desa Girimukti masih berjalan penginputan data dari hasil pendataan kuisioner di lapangan dengan dijalankan 4 orang petugas penginput. Dimana input data SDGs berbasis desa ini baru mencapai 56 persen dikarenakan terkendala lemot dan susahnya data masuk ke server pusat,” tandasnya.

Adapun penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD), Apan menjelaskan, untuk penyaluran BLT DD tahun anggaran 2021di Desa Girimukti sudah disalurkan 3 kali atau sudah tahap 3 dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 50 KK.

Sementara itu, Kepala Desa Girimukti Adang Arifin mengimbau keluarga penerima manfaat BLT DD agar memanfaatkan bantuan sebaik mungkin untuk keperluan- keperluan pokok. Kemudian, lebih meningkatkan lagi pelaksanaan protokol kesehatan 5 M serta lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan diri masing -masing.

“Karena, beberapa hari belakangan ini, kasus Covid -19 itu meningkat lagi di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar