oleh

Penerimaan CPNS Dipastikan Minggu Ini. Sumedang Butuh 1.113 ASN Baru

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Sumedang Lilis Komala mengatakan, Pemerintah Pusat dalam waktu dekat akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Tahun 2021. Namun terkait waktu dan tanggal pelaksanaan, dia belum bisa menyebutkan secara pasti.

“Insya Allah memang dalam minggu ini, tunggu saja. Yang jelas, pembukaan itu akan dilaksanakan serentak di seluruh tanah air,” katanya saat ditemui di kantor BPKSDM, belum lama ini.

Lilis membeberkan, pendaftaran CPNS dilakukan melalui aplikasi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) yang langsung terkoneksi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Pendaftarannya juga enggak terlalu ribet – ribet banget,” terangnya.

Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, persyaratan CPNS sekarang lebih simpel, tidak usah melampirkan surat – surat yang memang pelamar harus mendatangi kantor pelayanan.

“SKCK juga gak usah pakai, hanya memakai persyaratan yang pelamar miliki saja, seperti ijazah dan KTP mah pasti sudah pada punya. Pokoknya setelah kita umumkan, nanti akan diketahui persyaratannya seperti apa,” terangnya.

Lantaran kasus Covid 19 yang sedang melonjak, kata Lilis, para pelamar CPNS tidak usah pergi ke sana kemari hanya untuk mengurus dokumen dan persyaratan.   “Datanya sudah ada di mereka, tinggal upload yang asli – aslinya saja,” kata Lilis menuturkan.

Disebutkan, Kabupaten Sumedang membutuhkan sebanyak 1.113 PNS baru, untuk menjadi tenaga pendidik, kesehatan dan tenaga teknis. “Pokoknya tunggu saja nanti pengumumannya di website BPKSDM Sumedang dan Insatgram BKD Sumedang,” pungkasnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *