The Three Lions pesta gol ke gawang Ukraina

The Three Lions pesta gol ke gawang Ukraina
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dengan meyakinkan Inggris berhasil melangkah ke semifinal Euro 2020. The Three Lions pesta gol ke gawang Ukraina pada laga perempat final di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7).

Harry Kane mengemas dwigol, mengapit gol sumbangan Harry Maguire sebelum Jordan Henderson mencetak gol perdananya berseragam Inggris demi menyokong langkah tim besutan Gareth Southgate itu ke semifinal.

Inggris selanjutnya akan menghadapi Denmark yang sudah lebih dulu lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Republik Ceko di perempat final lain, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga:Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Akan Kebutuhan Beras, Bulog Menjamin Kebutuhan Beras Meski PPKM DaruratHari Pertama PPKM Darurat, Pemkab Sumedang Gelar Doa Bersama

Inggris memulai dengan sempurna dan mampu membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia empat menit setelah Raheem Sterling mengakhiri aksinya di sisi kiri dengan mengirim umpan tarik yang sukses disambut sontekan apik Kane demi memperdaya kiper Heorhii Bushchan.

Ukraina berusaha memberikan perlawanan dan pada menit ke-17 Roman Yaremchuk berhasil menembus kotak penalti Inggris, sayang sepakannya di bawah kawalan ketat John Stones masih bisa dimentahkan oleh kiper Jordan Pickford.

Dalam beberapa kesempatan sisi kanan pertahanan Inggris yang ditempati Kyle Walker terus dimanfaatkan Ukraina untuk menekan, tetapi mereka tak kunjung menemukan penyelesaian akhir berkualitas.

Sebaliknya, Inggris hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-33 saat Declan Rice melepaskan tembakan spekulasi jarak jauh yang sayangnya bisa dimentahkan Bushchan sebelum sambaran Mason Mount atas bola muntah gagal melewati kerumunan pemain Ukraina.

Enam menit berselang, Luke Shaw mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti sayang tendangan penyelesaian Jadon Sancho masih mengarah lurus ke Bushchan dan hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside untuk Shaw. Bila bola masuk ke gawang, besar kemungkinan VAR akan mengesahkan gol tersebut, sebab tayangan ulang memperlihatkan Shaw tidak offside.

Keunggulan 1-0 dipertahankan Inggris hingga turun minum dan belum semenit babak kedua berlangsung The Three Lions secara gemilang menggandakan keunggulan atas Ukraina lewat Maguire.

Berawal dari pelanggaran terhadap Kane, Shaw mengirimkan tendangan bebas jadi umpan silang yang matang dan Maguire yang berdiri dalam posisi offside dan mampu mengalahkan Mykola Matvienko dalam duel udara guna menanduk bola untuk menjebol gawang Ukraina.

0 Komentar