Kesadaran Masyarakat, Kunci Sukses Tekan Penyebaran Covid

Kesadaran Masyarakat, Kunci Sukses Tekan Penyebaran Covid
TUTUP: Jajaran Polsek Cisitu dipimpin Kapolsek Cisitu Iptu Awang Munggardijaya SH berfoto bersama dibdepan Objek Wisata Tanjungduriat. FOTO: HERI SUMEKS
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Polsek Cisitu harus bekerja ekstra menekan penyebaran covid 19.

Berbagai upaya dilakukan pihak kkepolisian Sektor Cisitu. Diantaranya menutup akses jalan di wilayah yang kasus reaktifnya tinggi, menutup pasar mingguan, mengawasi masyarakat agar tidak berkerumun di sarana umum seperti sarana ibadah dan sarana umum lainnya.

Kapolsek Cisitu, Iptu Awang Munggardijaya SH menyebutkan, selain patroli rutin, pihaknya mengintruksikan anggota yang bertugas jadi Binmas untuk melakukan sosolisasi kepada masyarakat terkait covid 19.

“Kita berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah adanya kasus covid 19 lebih banyak lagi,” kata Kapolsek di kantornya, belum lama ini.

Baca Juga:Sawo Tarunajaya Harus Bisa Dongkrak EkonomiJumlah Pengunjung Supermarket Menurun Drastis. Asia Plaza Sediakan Program PASHADE

Dikatakan, mengedukasi masyarakat merupakan langkah yang paling efektif. Sebab, perilaku masyarakat sangat berpengaruh terhadap kondisi penyebaran covid 19.

“Kalau masyarakat sudah teredukasi maka mereka akan paham dengan sendirinya dan mereka akan berprilaku sesuai arahan pemerintah,” katanya lagi.

Berdasarkan peninjauannya, saat ini masyarakat sudah mulai ada peningkatan dari segi kesadaran, penggunaan prokes sudah nampak merata.

“Kesadaran masyarakat sudah tinggi. Itu artinya upaya kita untuk mengedukasi masyarakat sudah mulai ada dampak positif,” katanya. (eri)

0 Komentar