Sudah Tidak Layak, IKWAPA Sepakat Dorong Revitalisasi Pasar Inpres Sumedang

Sudah Tidak Layak, IKWAPA Sepakat Dorong Revitalisasi Pasar Inpres Sumedang
TIDAK LAYAK: Pembagunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) para pedagang Pasar Inpres tampak sedang berlangsung hingga saat ini. FOTO: KEGGA KEGGYAN/SUMEKS
0 Komentar

-SUMEDANGEKSPRES.COM ,-Ketua Ikatan Warga Pasar (IKWAPA) Inpres Sumedang Selamet Suryadi mengatakan agar proses revitalisasi pasar dapat disegerakan.

Hal tersebut disampaikan, melihat kondisi Pasar Inpres Sumedang saat ini sudah tidak layak di tempati oleh para pedagang.

“Intinya, kami warga pasar menyetujui pembangunan pasar yang akan di laksanakan Agustus nanti,” ujarnya.

Baca Juga:Meriahkan HUT RI ke-76, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka Listrik. Nikmati Harga Spesial Tambah Daya Via PLN Mobile Hanya Rp 202.100_Pandemi Tak Halangi Ekspor Impor, Neraca Perdagangan Surplus 14 Bulan Berturut-turut

Selain itu, lanjut Selamet, pihaknya juga turut menyetujui dengan Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang di sediakan oleh pihak pemerintah untuk para pedagang.

“Untuk relokasi sementara kami juga telah menyetujui. Dan kami meminta untuk diundi agar tidak ada kecemburuan antar pedagang dan tidak ada rebutan tempat,” ungkapnya.

Sementara itu, diketahui ada tiga (3) tempat relokasi atau TPS yang telah di sediakan oleh pemerintah. Tempat tersebut masih berlokasi di area Pasar Inpres Sumedang.

Selamet juga menambahkan, hingga saat ini pembanguan TPS sendiri telah mencapai 80%, yang rancananya akan rampung pada 28 Juli 2021 mendatang.

“Mudah-mudahan lancar, rencananya pembanguan pasar akan di lakukan pada bulan Agustus 2021 dan di bagi menjadi 2 tahap. Yakni, tahap pertama di laksanakan di bagian depan pasar dan tahap kedua untuk penyelesaian sisanya,” tuturnya. (kga)

0 Komentar