oleh

Cikonengkulon Fokus Penerapan PPKM Darurat

SUMEDANGEKSPRED.COM – Dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Darurat dan pencegahan covid -19, Pemerintah Desa Cikonengkulon Kecamatan Ganeas melakukan berbagai upaya dan kegiatan. Diantaranya, berkoordinasi dengan Pemerintahan Kabupaten dan Puskesmas Ganeas. Misalnya, melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi warganya.

Kepala Desa Cikonengkulon Sunjaya SPd Sd mengatakan untuk program PPKM Darurat ini bisa berjalan dengan lancar. Serta, untuk program Vaksinasi bagi 150 orang warga Desa Cikonengkulon yang pelaksanaanya bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan  Ganeas.

“Untuk vaksinasi tahap satu sudah selesai pada hari Selasa (13/7) hingga bisa berjalan dengan lancar. Kami tinggal menunggu jadwal pelaksanaan vaksinasi tahap dua,” ujar Sunjaya kepada Sumeks di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dikatakan, menindak lanjuti Intruksi Presiden dan Intruksi Mentri Dalam Negeri No 15 tahun 2021 serta Peraturan Bupati Nomor 47 dan Nomor 69 tahun 2021, Pemerintah Desa Cikonengkulon semenjak digulirkan program PPKM mikro sampai sekarang program PPKM darurat tidak ada kendornya terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami juga sudah mendirikan posko – posko satgas Covid-19 di tiap jalan yang dianggap rawan dilalui pendatang dari kota lain. Serta, menunda sementara kegiatan umum dan kegiatan ibadah keagamaan yang menimbulkan kerumunan. Seperti hajatan dengan hiburan, serta kegiatan pengajian di Masjid, Sholat berjemaah dan sholat Jum’atan di masjid begitupun dengan Sholat Idul Adha itupun dilaksanakan di rumah saja,” jelasnya.

Sunjaya mengimbau agar masyarakat selalu mentaati peraturan Pemerintah tentang PPKM Darurat, protokol kesehatan  jangan kendor untuk tetap dilaksanakan meliputi Prokes 5 M. Serta, tetap tenang dan jangan terlalu panik.

“Karena untuk mencegah Covid-19 salah satunya dengan meningkatkan imunitas tubuh. Dengan kondisi tenang, imun akan meningkat. Selain itu, selalu berdo’a agar kita terhindar dari Virus Covid – 19 ini,” tukasnya. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *