oleh

Ambisi PKB Kuasai Parlemen dan Eksekutif. Antara Hengkang dan Bertahan Bersama Partai Koalisi

SUMEDANGEKAPRES COM  – Di usianya yang ke 23 tahun, DPC PKB Kabupaten Sumedang semakin serius menghadapi agenda politik di tahun 2024 mendatang.

Bahkan, di tingkat nasional sendiri, PKB telah menyatakan siap untuk mendukung ketua umum Muhaimin Iskandar untuk menjadi calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

Sedangkan untuk di tingkat daerah, Ketua DPC PKB Kabupaten Sumedang Didi Suhrowardi mengaku telah memikirkan untuk bisa mencalonkan kader terbaiknya untuk menjadi bupati atau wakil bupati di Pilkada mendatang.

“Kader kita cukup banyak, mumpuni dan layak jual. Nanti akan ada uji publik untuk kita usung jadi bupati atau jadi wakil. Saya optimis dengan kedua-duanya,” ujarnya kepada Sumeks, kemarin.

Namun demikian, lanjut Didi, untuk mencalonkan kadernya, secara otomatis harus lepas dari koalisi Sumedang Simpati. Oleh sebab itu, dirinya belum dapat berspekulasi untuk menyatakan sikap antara tetap bersama atau harus hengkang.

“Dengan posisinya saat ini, kita lihat apakah akan hengkang dari partai koalisi atau bertahan. Kecuali kalau kita sudah memenuhi jumlah kursi itu lain cerita,” terangnya.

Sementara itu, melihat tahun politik 2024 yang kian hari kian mendekat, Didi berambisi untuk membawa PKB menjadi partai penguasa Parlemen dan Eksekutif. Hal itu akan dilakukannya sesuai hasil Muskercab beberapa waktu lalu yang melahirkan tagline Sumedang Makalangan.

“Dengan komposisi saat ini, sebenarnya kita sudah cukup layak dan masuk dijajaran papan atas. Tentu ada modal sebenarnya untuk pemilu 2024 mendatang. Kita liat saja nanti,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *