oleh

Pelamar CPNS Tunggu Tahapan Selanjutnya

SUMEDANGEKSPRES.COM – Usai melakukan pendaftaran secara daring, ribuan CPNS di Kabupaten Sumedang tinggal menunggu tahapan selanjutnya.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang, Lilis Komala tidak menyebutkan secara pasti berapa jumlah masyarakat yang mendaftar CPNS yang ditutup pada tanggal 26 Juli 2021 itu.

“Karena masih dalam tahap proses verifikasi, kami belum bisa menyebutkan,” katanya saat ditemui Sumeks di kantornya, belum lama ini.

Dipastikan, pihaknya bakal mengumumkan siapa saja yang lolos seleksi administrasi pada tanggal 2 atau 3 Agustus 2021 mendatang.

“Untuk mereka yang tidak memenuhi persyaratan, maka akan diberi kesempatan untuk melengkapinya selama tiga hari kedepan, atau disebut juga dengan masa sanggah. Dari sanggah itu, dijawab oleh Pemda selama tujuh hari,” terangnya.

Selanjutnya, terhadap yang lolos seleksi akan diumumkan lagi untuk memasuki tahapan berikutnya.¬† “Untuk CPNS akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan untuk P3K, seleksi kompetensi,” ujarnya.

Sedangkan untuk pelaksanaannya itu sendiri, apakah sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan atau tidaknya, Lilis sendiri masih belum mengetahuinya.

“Kita tunggu saja, karena semua tahapan informasinya dari Panselnas,” katanya.

Diketahui, formasi jabatan yang dibutuhkan Pemda Sumedang sebanyak  1.113 orang.

Dengan rincian sebagai berikut, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 152 dengan rincian:
1. Tenaga Kesehatan : 85
2. Tenaga Teknis : 67
B. Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 961 dengan
rincian:
1. Guru : 811
2. Tenaga Kesehatan : 112
3. Tenaga Teknis : 38
C. Formasi Khusus yang terdiri dari :
1. Disabilitas 3 formasi Tenaga Kesehatan; dan
2. Cumlaude 2 formasi Tenaga Kesehatan, 3 Tenaga Teknis. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *