Tahun 2021, Ditargetkan 70 Persen Warga Sumedang Telah Jalani Vaksinasi Covid 19

Tahun 2021, Ditargetkan 70 Persen Warga Sumedang Telah Jalani Vaksinasi Covid 19
POTO: NET ILLUSTRASI
0 Komentar

SUMEDNGEKSPRES.COM – Vaksinasi di Kabupaten Sumedang hingga kini baru mencapai 15% dari jumlah penduduk. Angka tersebut sesuai dengan yang dikeluarkan oleh tim Satuan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menargetkan 70% warga Sumedang telah di vaksin pada tahun 2021. “Kalau saya ingin 70% warga Sumedang telah di vaksin di akhir tahun ini,” elas Dony saat melakukan kunjungan vaksin beberapa waktu lalu.

Bupati telah membuat skema untuk vaksinasi agar mencapai target 70% di akhir tahun. Ada 35 Puskesmas yang disediakan oleh pemerintah Kabupaten Sumedang sebagai tempat vaksinasi.

Baca Juga:Menko Airlangga: Peran Penting Informasi Geospasial Mendukung Pertumbuhan Ekonomi di Masa DepanTim Medis Kunjungi Rumah Rismana Korban Longsor

“Ada juga yang mobile untuk vaksinasi dan bisa 1000 orang yang dalam satu tempat yang divaksinasi. Ada juga vaksin yang berlokasi di Islamic Center yang beroperasi setiap hari Rabu dan Kamis,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga dibantu Poskesdim, Polres Sumedang, Brimob dan juga Yonif 301 untuk melaksanakan vaksinasi. Selain itu, ada juga komunitas-komunitas dan universitas yang membantu oelaksanaan vaksinasi di Sumedang. (kga)

0 Komentar