Wanita 18 Tahun Dilaporkan Hilang di Kaki Gunung Kareumbi

Wanita 18 Tahun Dilaporkan Hilang di Kaki Gunung Kareumbi
Tim SAR Bandung siap memberangkatkan anggotanya ke lokasi dimana korban hilang. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cicalengka – Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, dirinya telah membentuk tim pencarian untuk seorang wanita yang dikabarkan hilang di kaki Gunung Kareumbi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung pada Kamis (12/8) malam tadi.

Diketahui, wanita yang dilaporkan hilang tersebut bernama Ika, 18, warga Kampung Cicadas RT 01 RW 05, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

“Korban diduga memiliki keterbelakangan mental,” ujar Deden kepada Sumeks.

Deden juga menyebutkan, warga melihat korban terakhir pada siang hari sekitar pukul 12.00 WIB di sekitaran Saung Tembakau dekat kawasan wisata Dreamland, Cicalengka.

Baca Juga:Pilkades Diundur, Biaya Politik MembengkakSatpol PP: Stone Crusher Akan Ditutup

Karena belum dinyatakan pulang ke kediamannya, warga pun melaporkan kejadian tersebut kepada Kantor SAR Bandung sekitar pukul 20.20 WIB.

“Pukul 20.35 WIB setelah melakukan koordinasi dengan Polsek Cicalengka,  memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian bersama Tim SAR Gabungan yang sudah berada di lapangan sebelumnya,” paparnya.

Dalam pesan yang disampaikan, Deden menerangkan, pihaknya menggunakan satu Unit Rescue Car, satu set Palsar Mountainering, satu set peralatan Alkom , satu set peralatan medis dan APD Personal.

Sementara itu Kapolsek Cicalengka, Kompol Aep Suhendi saat dikonfirmasi membenarkan adanya warga Desa Tanjungwangi yang dikabarkan hilang.

“Kami langsung menurunkan anggota begitu ada kabar warga hilang,” tuturnya. (kos)

0 Komentar