Ribuan Santri Asy Syiffa Wal Mahmudiyah Jalani Vaksinasi Covid 19

Ribuan Santri Asy Syiffa Wal Mahmudiyah Jalani Vaksinasi Covid 19
SOLUSI BANGSA: Pimpinan Ponpes Asy-Asyifaa Wal Mahmuudiyyah KH Muhammad Muhyiddin Abdul Qodir Almanafi MA di sela-sela acara pelaksanaan vaksinasi. (ASEP NURDIN/ SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Pamulihan – Sebanyak 1300 santriwan dan santriwati
Pondok Pesantren (Ponpes) Islam Internasional Terpadu Asy-syifaa Walmahmudiyyah menjalani vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemda Sumedang di kompleks pondok pesantren tersebut, Desa Haurgombong, Kecamatan Pamulihan, Selasa (17/8).

“Ini menjadi bagian dari solusi yang dihadapi bangsa dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Pimpinan Ponpes Asy-Asyifaa Wal Mahmuudiyyah KH Muhammad Muhyiddin Abdul Qodir Almanafi MA di sela-sela kegiatan.

Bahkan, kegiatan yang dikerjasamakan dengan Polres dan Kodim 0610 Sumedang bisa menjadi contoh bagi pondok pesantren lain. Sehingga, para santrinya mendapat vaksin secara merata.

Baca Juga:UMKM Jabar Semakin Mudah Dapatkan Nomor Induk BerusahaPolisi Pastikan Tidak Ada Keterlibatan Warga Lapas Terkait Penemuan Obat Terlarang

“Paling tidak, ada tiga upaya yang harus dilakukan dalam penanggulangan pandemi Covid-19,” kata Abuya, panggilan KH Muhyiddin.

Antara lain, vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta senantiasa berdo’a agar pandemi Covid-19 segera berkahir.

“Saya juga memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada jajaran Polres, Kodim, Pemkab Sumedang dan pihak terkait lain yang terus gencar menyukseskan program vaksinasi secara menyeluruh. Mudah-mudahan menjadi ladang amal kebaikan dalam menyelamatkan bangsa saat ini demi anak cucu kita di masa datang,” pungkasnya.  (rls/red)

0 Komentar