Usai Eksplor Wisata, DPD RI Siapkan 50.000 Dosis Vaksin Untuk Warga Sumedang

Usai Eksplor Wisata, DPD RI Siapkan 50.000 Dosis Vaksin Untuk Warga Sumedang
Salah satu kawasan wisata di Kabupaten Sumedang, Kampung Buricak Burinong mengalami penurunan pengunjung sejak adanya pandemi Covid 19. (Foto: Arief Taufik Sabarudin/Sumeks)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Jajaran DPD RI yang diwakili Eni Sumarni melakukan kunjungan kerja untuk mengeksplor tempat wisata di Sumedang serta memberikan 50.000 vaksin untuk masyarakat di Sumedang, baru-baru ini.

Eni Sumarni mengapresiasi kinerja Pemkab Sumedang karena dalam 2 Tahun perkembangan Sektor wisata Jatigede telah berkembang pesat.

“Saya juga orang Sumedang asli, bangga juga liat Sumedang berkembang pesat seperti ini,” katanya.

Dia juga mengatakan pertumbuhan kesejahteraan ekonomi rakyat harus terus ditingkatkan.

Baca Juga:Wagub: Kolaborasi Samakan Persepsi Jaga AlamPemulihan Ekonomi Jabar Genjot Daya Beli dan Pengeluaran Pemerintahan

“Semoga saja melalui inovasi-inovasi yang di lakukan Pemkab Sumedang membawa dampak positif dalam kesejahteraan ekonomi rakyat,” ucapnya.

Dia juga menyebutkan, rata-rata vaksinasi di Jawa Barat baru berjalan 15 persen, tahap yang sedang dilakukan ialah Percepatan Vaksinasi.

“Kita lakukan Percepatan Vaksinasi untuk mencegah berkembangnya Covid-19. Saya sangat salut dengan Sumedang, di Jawa Barat saja rata-rata vaksinasi baru 15%, sementara di Sumedang Sudah berjalan 22,7 persen,” tukasnya.

Eni mengatakan dalam waktu dekat akan segera datang 50.000 vaksin, untuk 50.000 orang di Sumedang.

“Kita akan berikan 50.000 Vaksin untuk Sumedang. Mudah-mudahan bisa memutus penyebaran Virus Corona,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan
Pemda Sumedang harus terus mempromosikan wisata agar pertumbuhan ekonomi di sektor wisata bisa berjalan kembali.

“Mudah-mudahan bisa menumbuhkan ekonomi di Sumedang. Maka dari itu, pemda harus terus mempromosikan Kabupaten Sumedang agar semakin banyak wisatawan yang datang ke Sumedang,” katanya. (rif)

0 Komentar