PPKM Level 3, Obyek Wisata Segera Kembali Buka

PPKM Level 3, Obyek Wisata Segera Kembali Buka
Camat Cicalengka, Entang Kurnia saat ditemui di ruangan kerjanya, baru-baru ini. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cicalengka – Kabupaten Bandung menjadi salah satu daerah yang mengalami penurunan covid 19 dalam penerapan PPKM.

Pelonggaran dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level Empat menjadi Tiga telah dilakukan beberapa daerah.

Camat Cicalengka Entang Kurnia mengatakan, wilayahnya saat ini masih menerapkan pengetatan. “Karena belum ada arahan dari kabupaten. Jadi untuk saat ini  masih seperti beberapa waktu lalu kemarin,” kata Entang.

Baca Juga:Gas Elpiji Tiga Kilogram Capai Rp 25 Ribu Pengiriman Sebabkan Harga di Pengecer TinggiMenko Airlangga Apresiasi Langsung Semangat Penerima Kartu Prakerja di Kota Palu, Sulawesi Tengah

Menurutnya, karena pelonggaran dalam penerapan PPKM baru diumumkan, sehingga tindak lanjutnya perlu dirapatkan terlebih dahulu sesuai arahan dari Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Entang juga berujar, untuk lokasi Alun-alun yang biasa dijadikan warga sebagai pusat perniagaan, saat ini seharusnya belum dapat digunakan. Baik fasilitas olahraga hingga tempat penjual makanan secara penuh.

“Belum bisa, tapi memang masyarakat sudah sebagian beraktifitas. Dari pantauan satgas (Covid-19), mereka menjaga jarak dan pakai prokes,” imbuh Entang.

Entang berharap agar pelonggaran PPKM Level Tiga dapat membuat warga sedikit leluasa dalam beraktivitas.

“Semoga yang wilayahnya termasuk level tiga bisa dibuka kembali obyek wisatanya. Walaupun nantinya dengan aturan-aturan atau syarat-syarat tertentu,” tuturnya.

“Paling nanti malam ada keputusan yang lebih rincinya, soal PPKM Level Tiga ini pelonggarannya sesuai surat edaran bupati,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar