Wisata Sindulang Akan Bergairah Kembali

Wisata Sindulang Akan Bergairah Kembali
Tempat wisata Taman Empang di tanah kas desa siap dikunjungi pada masa PPKM Level 3. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimanggung – Sektor wisata dan hiburan di Kabupaten Sumedang mulai mendapat kelonggaran seiring turunnya level PPKM dari level 4 menjadi level 3.

Kelonggaran ini menjadi angin segar bagi para pelaku sektor hiburan dan wisata mengingat dua sektor itu sudah tutup selama PPKM.

Tidak terkecuali di Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung. Beberapa tempat wisata di desa tersebut yakni Gunung Kerenceng, Bukit Galau, Taman Empang,  Kampung Wisata Alam Cigumentong dan Curug Sindulang sudah siap dikunjungi para wisatawan dengan beberapa ketentuan yang ditetapkan Dinas Pariwisata.

Baca Juga:Disdik Akan Ujicoba PTM TerbatasSumedang Menjadi Tuan Rumah Festival Adat Kerajaan Nusantara

“Intinya jika sudah ada ijin tempat wisata dibuka. Wisata yang ada di desa kami sudah siap dibuka untuk umum dengan protokol kesehatan  ketat,” terang Kepala Desa Sindulang Ujang Supriatna SPd, kemarin.

Dikatakan, mayoritas pelaku wisata dan hiburan juga telah di vaksin sehingga diharapkan bisa lebih memberikan rasa aman saat kembali beroperasi.

“Berita baiknya, Sumedang turun level dari level 4 ke 3. Ada beberapa hal yang disesuaikan,” paparnya.

Ujang menjelaskan, tempat hiburan dan wisata sudah mulai diberi kelonggaran. Sebelumnya, sektor usaha ini sama sekali belum beroperasi.

“Ini kabar baik buat kami yang memiliki beberapa tempat wisata yang di kelola karang taruna,” tuturnya. (kos)

0 Komentar