Kapolres Pastikan Prokes Berjalan di Tempat Wisata

Kapolres Pastikan Prokes Berjalan di Tempat Wisata
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat memastikan diberlakukannya protokol kesehatan di wisata Buricak Burinong, baru-baru ini. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Darmaraja – Turunnya Level PPKM membuat sejumlah tempat wisata mulai ramai pengunjung.
Oleh sebab itu, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dan Waka Polres Kompol Asep Agustoni mengecek langsung ke tempat wisata Buricak Burinong di wilayah Bendungan Jatigede Kecamatan Darmaraja, beberapa waktu lalu.

“Kami langsung dapat melihat terhadap pengunjung ke tempat wisata dan untuk memastikan para pengunjung tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” jelas Kapolres di sela-sela kegiatannya.

Ditegaskan, hal itu dilakukan agar tidak terjadi klaster baru di tempat wisata. Serta, merupakan suatu upaya pencegahan di tempat wisata.

Baca Juga:Dua Hari Hilang, Tim SAR Gabungan Lakukan PencarianCek Siswa Divaksin, SMAN Cicalengka Sebarkan Google Form

Di sela sela pengecekan, Kapolres juga memberikan bantuan uang tunai dan masker kepada warga sekitar tempat wisata Buricak Burinong yang saat ini kena  dampak covid 19.

“Dengan bantuan tersebut dapat membantu untuk kehidupan sehari hari yang saat ini kebutuhan untuk hidup memang cukup berat bagi mereka, terutama ekonomi menengah ke bawah,” jelasnya.

Kapolres berharap pandemi di wilayah Kabupaten Sumedang cepat berakhir. Sehingga, aktifitas masyarakat kembali normal dan roda perekonomian berjalan seperti biasanya.

Polres Sumedang mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M.

“Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas serta interaksi yang tidak perlu,” tuturnya. (kga)

0 Komentar