Pantau PTM, Kapolres Sumedang Kunjungi SMPN 1 Cisitu dan SD Malingping

Pantau PTM, Kapolres Sumedang Kunjungi SMPN 1 Cisitu dan SD Malingping
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat melakukan monitoring ke SMPN 1 Cisitu, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cisitu – Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto baru saja melaksanakan monitoring kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di masa PPKM level 3.

Dalam monitoringnya, Kapolres mengajak seluruh siswa SMPN 1 Cisitu agar cerdas dalam menggunakan medsos sebagai penunjang pembelajaran.

Karena jika kurang bijak dalam menanggapi informasi melalui medsos, bisa berdampak buruk bagi moral para siswa. Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau agar semua siswa yang mendapat informasi kurang baik sebaiknya dikonfirmasikan terlebih dahulu kepada guru atau kepada orang yang lebih dewasa.

Baca Juga:Bupati Pantau Pelaksanna PTM di MAN 2 SumedangResmikan Kampus IPB University Sukabumi, Ridwan Kamil: Bagian Cetak Biru SDM Jabar

“Saat ini kita dipermudah dengan tekhologi, untuk belajar tidak harus kunjungi perpustakaan, cukup dari tangan siswa sudah bisa cari informasi, tapi kalau tidak bijak dalam penggunaannya justru itu bisa berdampak buruk,” ujarnya kepada Sumeks, Rabu (1/9).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga turut menegaskan jika PTM harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan mentaati anjuran pemerintah. Salah satunya adalah pembelajaran terbatas dengan jumlah peserta didik maksimal 50%.

“Dari mulai penggunaan prokes sampai pengawasan tingkah laku siswa agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 1  Cisitu, Kurnasih menyebutkan, kunjungan Kapolres ke SMPN 1 Cisitu merupakan satu kebanggaan bagi pihak sekolah. Pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian Kapolres Sumedang terhadap dunia pendidikan.

“Tadi juga pak Kapolres menyarankan untuk melaksanakan rutinitas berjemur. Nanti itu akan kita tindak lanjuti,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga acungkan jempol bagi Kapolres Sumedang yang sangat begitu teliti memonitoring kesiapan prokes yang ada di sekolah.

“Beliau sangat teliti tanyakan prokes disekolah, alhmdulilah kita sudah siap dengan prokes,” tuturnya.

Baca Juga:Refocusing dan Inovasi Pemerintah Daerah untuk Minimalisir Dampak Pandemi Covid-19Surut, Sungai Cimanuk Beserta Jembatannya Muncul

Pada kesempatan tersebut juga Kapolres Sumedang turut memberikan cindera mata, baik ke SMPN 1 Cisitu dan SD Malingping. (eri)

0 Komentar