Polres Sumedang Dikunjungi Tim Penilai Kemenpan-RB

Polres Sumedang Dikunjungi Tim Penilai Kemenpan-RB
Tim Penilaian Kemenpan-RB saat memberikan arahan terhadap petugas kepolisian Polres Sumedang. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Tim penilai dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengunjungi Polres Sumedang dalam rangka evaluasi kinerja pelayanan publik tahun 2021, Jumat (3/9).

Kapolres Polres Sumedang, AKBP Eko Prastyo Robbyanto mengatakan, kunjungan tim Kemenpan- RB tersebut dalam rangka melakukan penilaian pelayanan publik meliputi, pelayanan SKCK dan pelayanan Satpas SIM guna menuju Polres Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“WBBM merupakan bagian tak terpisahkan dari Reformasi Birokrasi Polri (RBP). Dalam pelaksanaan tugasnya Polri dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:Prokes Ketat, Sejumlah Peserta dan Official SPC 2021 Harus Ikuti Tes AntigenMenko Airlangga: Keberhasilan Atasi Pandemi Bantu Wujudkan Visi Indonesia 2045

Eko juga memaparkan, di tahun 2019 lalu, Polres Sumedang telah meraih penghargaan predikat zona integritas. Sehingga akan terus melakukan perubahan dengan memberikan pelayanan yang terbaik agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Dalam kunjungan kemarin Tim Evaluator meninjau pelayanan publik Polres Sumedang antara lain Ruang Command Center, Pelayanan SPKT, SKCK, serta pelayanan SIM,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Tim Kemenpan RB Emida Suparti mengungkapkan, dalam pengamatan serta penilaian nya terhadap sarana dan prasarana serta cara Polres Sumedang dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat dinilai sangat baik.

“Alhamdulillah sejauh ini pelayanan publik Polres Sumedang sudah sangat maksimal, dan tentunya tetap harus ditingkatkan lagi selain bertujuan untuk mewujudkan predikat tersebut, masyarakat juga merasa lebih nyaman atas pelayanan yang diberikan oleh Polres Sumedang,” tuturnya. (Mg1)

0 Komentar