Menko Airlangga: Isoter Terapung KM Tidar dan Vaksinasi di Pelabuhan Jayapura untuk Dukung PON XX di Papua

Menko Airlangga: Isoter Terapung KM Tidar dan Vaksinasi di Pelabuhan Jayapura untuk Dukung PON XX di Papua
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Komisi Penanganan Covid-19 (KPC-PEN) melakukan peninjauan langsung pelaksanaan Isoter Terapung di KM Tidar yang bersandar di Pelabuhan Jayapura pada Sabtu (4/9). (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

Di Pelabuhan Jayapura, Menko Airlangga juga mengunjungi lokasi pelaksanaan vaksinasi dan berbincang dengan salah satu penerima vaksin. “Ini vaksin dosis keberapa Kaka? Tidak terasa kan Kaka, jadi tidak boleh tegang. Selamat ya,” ucapnya kepada warga tersebut.

Pada 2 September tercatat capaian vaksinasi di Provinsi Papua untuk dosis pertama yakni sebanyak 465.624 (18,03%), dan dosis kedua sebanyak 301.235 (11,66%). Sasaran vaksinasi di provinsi sebanyak 2.583.771 yang diperuntukkan bagi nakes, petugas publik, masyarakat rentan dan umum, serta untuk remaja berusia 12-17 tahun.

“Targetnya Jayapura, Mimika, dan Merauke, proses vaksinasinya bisa 100% yang dosis 1 (sebelum PON dimulai), dan dosis 2 menyesuaikan. Untuk penonton PON terbatas dan hanya yang sudah divaksin (yang boleh). Jadi ini harus didorong kepada masyarakat untuk siap divaksin,” pungkasnya.

Baca Juga:Nasib Penderita Kanker Ganas di Sumedang yang Tak Kunjung Ditangani Rumah SakitBupati Sumedang Buka Event Paragliding Trip Of Indonesia Seri I di Kampung Toga

Kegiatan peninjauan oleh Menko Perekonomian ini juga diikuti dengan penyerahan bantuan berupa obat-obatan, masker, dan sabun kepada Wali Kota Jayapura.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Perindustrian, Juru Bicara Satgas Covid-19, Anggota DPR RI, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Deputi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang, serta Deputi Bidang Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM, Wali Kota Jayapura, Direktur Utama PT PELNI, Danrem 172/PWY, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura. (rep/fsr)

0 Komentar