Bupati Sumedang Buka Event Paragliding Trip Of Indonesia Seri I di Kampung Toga

Bupati Sumedang Buka Event Paragliding Trip Of Indonesia Seri I di Kampung Toga
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama Kepala Pusat Potensi Dirgantara TNI AU Marsekal Pertama Fajar Adriyanto membuka Event Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) seri I atau Kejuaraan Exhibition Paralayang tingkat nasional di Bukit Kampung Toga, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Sabtu (4/9). (Foto: Sobar Bahtiar/Sumeks)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir baru saja membuka Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) seri I atau Kejuaraan Exhibition Paralayang tingkat nasional di Bukit Kampung Toga, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Sabtu (4/9).

Event yang melibatkan 100 peserta tersebut digelar secara virtual dan ditayangkan langsung di kanal YouTube Airmen TV Dispen AU dan Facebook TNI Angkatan Udara.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi karena Kabupaten Sumedang dipercaya menjadi tuan rumah pada pelaksanaan event paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Seri I tingkat nasional. Dan sekaligus pra kualifikasi penyelenggaraan PON di Papua.

Baca Juga:Insentif Nakes di Daerah Sudah Tersalurkan, Pemda Jangan Bikin Aturan SendiriMendagri: Pemda Harus Update Data Covid

“Ini dilaksanakan secara virtual. Dan penonton bisa menonton secara online di yutube yang telah diselenggarakan oleh panitia,” ujarnya.

Dony juga berharap, event tersebut dapat menjadi role model atau contoh untuk kegiatan paralayang tingkat nasional maupun internasional.

“Kami berharap spot tourism di Sumedang dapat terus terpromosikan. Dan kami juga minta kepada fasi untuk menjadikan Sumedang bisa jadi pusatnya paralayang di Indonesia,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala Pusat Potensi Dirgantara TNI AU Marsekal Pertama Fajar Adriyanto, mengatakan jika event tersebut juga dilaksanakan secara bersamaan di Bukit Gracia Sky Land, Jayapura, Papua.

“Ini yang pertama kalinya dilakukan di Sumedang dan Jayapura. Karena nanti Jayapura kedepannya akan dilakukan untuk PON. Sumedang ini salah satu tempat terbaik dan ideal untuk paralayang untuk nasional maupun internasional,” paparnya.

Fajar yang juga merangkap sebagai Kepengurusan FASI, menambahkan kegiatan tersebut dapat digelar di Kabupaten Sumedang karena tingkatan pandemi yang rendah dan masuk kedalam zona kuning.

“Disini kami dari FASI menunjuk Sumedang juga karena tingkat pandemi ini cukup turun jauh. Akan tetapi, kami juga disini melaksanakan prokes yang ketat. Salah satunya semua atlet harus sudah di vaksin dan tes antigen,” tuturnya. (red)

 

0 Komentar