900 Santri dan Warga Jalani Vaksinasi

900 Santri dan Warga Jalani Vaksinasi
Seorang santri Ponpes Asyrofudin saat divaksin oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, kemarin. (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Sebanyak 900 santri dan warga Pondok Pesantren Asyrofuddin Kecamatan Conggeang dan warga sekitar pesantren berbondong bondong mendatangi lokasi vaksinasi merdeka yang digelar Polres Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan sehingga Pondok Pesantren Asyrofudin telah dua hari berturut turut melaksanakan vaksinasi tahap satu.

“Di dua hari ini kami melaksanakan vaksinasi bagi santri Pondok Pesantren Asyrofuddin dan warga sekitar dengan jumlah mencapai lebih dari 900 orang yang divaksinasi,” ujar Eko kepada awak media, Selasa (7/9).

Baca Juga:Desa Citaman Bangun Perekonomian MasyarakatDe Landing Coffee & Kitchen Manjakan Pengunjung

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Pondok Pesantren Asyrofudin beserta Kapolres Sumedang berkesempatan melaksanakan zoom meeting bersama Presiden Joko Widodo beserta para pemuka agama di seluruh Indonesia.

“Arahan dari bapak Presiden untuk diperhatikan masalah isolasi terpusat dan pelaksanaan vaksinasi agar ketepatannya tetap terjaga,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Asrofudin KH Anwar Sanusi menyambut baik dengan adanya vaksinasi di lingkungan pesantren. “Ini adalah upaya terbaik untuk kita, dan ini merupakan langkah tepat,” katanya.

Dia menjelaskan 700 peserta yang merupakan santri, ustadz serta guru telah divaksinasi. Dirinya mengaku akan melibatkan pesantren pesantren sekitar untuk melakukan vaksinasi seperti yang telah dilakukan di Pondok Pesantren Asyrofuddin.

“Kami hanya bisa mendapat 700 untuk saat ini. Pesantren pesantren di sekitar sini juga nanti akan di libatkan,” pungkasnya. (kga)

0 Komentar