Pengusaha Sumedang Hibahkan Tanah Demi Kemajuan Industri Pariwisata Jatigede

Pengusaha Sumedang Hibahkan Tanah Demi Kemajuan Industri Pariwisata Jatigede
0 Komentar

Ditambahkan Bupati, kalau mau mempermudah jalan untuk orang lain, Allah akan memudahkan jalan baginya untuk meraih surga.

“Manfaat ekonominya akan turut dirasakan setelah jalan dibangun. Tanah kanan kiri jalan akan naik dan bisa dibuat tempat wisata serta lainnya,” ucapnya.

Ia berharap agar ruas Jalan Pasiringkik menjadi pintu gerbang utama dari arah Sumedang menuju ke Jatigede.

Baca Juga:Menuju Vaksinasi 37 Juta Warga Jabar Dishub Gelar Vaksinasi bagi Pelaku TransportasiIkan Jatigede Langka Masih Jadi Misteri

“Jadi pintu utama adalah Pasiringkik dengan ikonnya jalannya menanjak dan belok. Nanti bisa dilandaikan jalannya. Tekniknya oleh PU. Mudah-mudahan Tahun 2022 beres,” harapnya

Bupati pun menceritakan perihal pembangunan Jalan Lingkar Utara, yang diawali pertemuannya dengan Sekjen Kementerian PUPR yang hadir beserta seluruh Dirjennya pada peringatan Hari Air se-Dunia di Jatigede akhir Tahun 2018.

“Waktu itu saya hadir dan memberikan sambutan. Sebelum Bu Sekjen sambutan, saya sampaikan terima kasih Jatigede sudah beroperasi, Jalan Lingkar Timur sudah hampir beres, dan Bendung Rengrang sebagai konpensasi Jatigede sedang on progress pembangunan,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Bupati, dengan adanya Jatigede, banyak masyarakat Sumedang yang merelakan tanahnya untuk Bendungan Jatigede kehilangan mata pencahariannya.

“Saya sampaikan ke Bu Sekjen, dengan adanya Jatigede, tidak ingin adanya kemiskinan baru. Kami ingin warganya maju dapat banyak pekerjaan. Caranya dengan mengembangkan wisata di sekitar Jatigede,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, pariwisata membutuhkan aksesibilitas supaya orang mudah datang. Oleh karena itu, ia meminta agar Jalan Lingkar Utara bekas proyek turut dibangun sebagai akses ke lokasi pariwisata.

“Akhirnya saya meyakinkan beliau agar mau membangunkan Jalan Lingkar Utara walaupun informasi awal yang saya terima itu bukan kewenangan mereka. Jadi kita memohon agar jalan bekas proyek bisa dibangun,” ucapnya.

Baca Juga:3 Tahun Kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu RuzhanulTempat wisata Desa Tanjuwangi Mulai Dibuka

Menindaklanjuti rencana pembangunan jalan, sambungnya, pada suatu kesempatan memantau ke lapangan,  rombongannya bertemu dengan H Oom yang
mengutarakan dukungannya untuk membangun jalan.

“Alhamdulilah pada waktu itu Pak Haji dengan keiklasannya mau memberikan legacy bagi Sumedang dengan menghibahkan lahannya untuk dijadikan jalan yang sekarang diikrarkan,” ucapnya. (nur/rls)

 

Laman:

1 2
0 Komentar