Pengusaha Sumedang Hibahkan Tanah Demi Kemajuan Industri Pariwisata Jatigede

Pengusaha Sumedang Hibahkan Tanah Demi Kemajuan Industri Pariwisata Jatigede
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Pengusaha galian batu Gunung Julang Cisitu, H. Oom, menghibahkan tanah sepanjang 1,5 Kilometer dengan lebar 8 meter untuk pembangunan Jalan Lingkar Utara Jatigede.

Ikrar hibah tanah diucapkan langsung H. Oom di hadapan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dengan disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, beberapa Kepala SKPD, dan Camat Cisitu Edi Wahyu beserta jajaran, Rabu (8/9), saat penyampaian Review Detail Enginering Design (DED) Jalan Lingkar Utara Jatigede Segmen IV di Gedung Negara.

Haji Oom mengatakan, penyerahan hibah tanah tersebut adalah tindak lanjut pertemuan sebelumnya dengan Bupati dan Wakil Bupati saat meninjau Jalan Lingkar Utara.

Baca Juga:Menuju Vaksinasi 37 Juta Warga Jabar Dishub Gelar Vaksinasi bagi Pelaku TransportasiIkan Jatigede Langka Masih Jadi Misteri

“Kebetulan saya ada di sana sedang memantau usaha saya. Waktu itu ketemu dan berbincang-bincang katanya perlu lahan untuk jalan. Sekarang saya tindaklanjuti dengan menghibahkannya,” ucapnya

Ia menegaskan, sebagai asli putra daerah dirinya ingin berkontribusi demi pembangunan Kabupaten Sumedang dengan cara menghibahkan tanah di Blok Gunung Julang, Pasiringkik, Desa Situmekar Kecamatan Cisitu tersebut.

“Karena saya punya perusahaan di pinggir Gunung Julang kurang lebih 6,15 hektare. Bikin izin resmi buka tambang. Alhamdulillah rezekinya, banyak batunya. Sekarang saya akan hibahkan jalan 1,5 KM X 8 meter untuk jalan. Ikrarnya disaksikan Bapak Ibu semua,” tuturnya.

Ia juga mengajak agar bersama-sama ke lapangan untuk melihat kembali kondisi lahannya agar jelas batas-batasnya.

“Hanya sampai saat ini tanahnya belum di AJB, masih berbentuk kwintasi. Rencananya akan membeli tanah juga di lokasi tersebut. Jadi nanti sekalian disertifikatkannya,” ujarnya.

Ia juga memohon agar jalan tersebut dinamai Jalan Prabu Aji Putih sebagaimana wangsit yang ia dapatkan.

“Pendiri Sumedang itu Prabu Aji Putih. Ada semacam amanat memberikan nama tersebut untuk nama jalan. Sengaja saya sampaikan sekarang kepada Pak Bupati. Kami pun siap membantu teknis di lapangannya nanti,” katanya.

Baca Juga:3 Tahun Kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu RuzhanulTempat wisata Desa Tanjuwangi Mulai Dibuka

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada H. Oom yang telah rela menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Jalan Lingkar Utara.

“Terima kasih Pak Haji Oom atas kontribusinya untuk mebangunan Kabupaten Sumedang menjadi legacy untuk masyarakat ke depannya. Masyarakat akan mencatat apa yang kita sumbangsihkan saat ini,” ucapnya.

0 Komentar