SDN Sindang 4 Sumedang Termasuk SD Percontohan PTMT

SDN Sindang 4 Sumedang Termasuk SD Percontohan PTMT
Kepala SDN Sindang 4 Sumedang Tatang Suryana bersama Kepala Desa Jatimulya Entis Sutisna SSos saat memantau proses belajar mengajar di SD tersebut, baru-baru ini. (Foto: AHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – SDN Sindang 4 Sumedang merupakan salah satu Sekolah Dasar unggulan dalam disiplin ilmu dan protokol kesehatan di Kabupaten Sumedang.

Terbukti dengan ditunjuknya SDN Sindang 4 Sumedang oleh Dinas Pendidikan Sumedang menjadi salah satu Sekolah Dasar (SD) percontohan dalam program awal digulirkannya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten Sumedang. Hal ini tidak lepas dari peran serta dan kerja keras dari pihak SDN Sindang 4 Sumedang sendiri.

Seperti disampaikan Kepala Sekolah SDN Sindang 4 Sumedang,Tatang Suryana.SPd kepada Sumeks, beberapa hari lalu.

Baca Juga:SMK Ma’arif 2 Sumedang Gelar Vaksinasi Gelombang KeduaAir Waduk Benalu Warga Pesisir Jatigede

“SDN Sindang 4 Sumedang yang berlokasi di Kecamatan Sumedang Utara merasa bangga telah ditunjuk untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) pada perguliran program awal percontohan yang dimulai tanggal 30 Agustus 2021,” jelas Tatang.

Dijelaskan, jadwal untuk minggu pertama kelas 1 dan 2 dan untuk minggu kedua diisi peserta didik kelas 3 dan 4. Sementara, untuk minggu ketiga dijadwalkan kelas 5 dan 6.

Dikatakan, jadwal jam pelajaran sesi pertama dari pukul 07.00 sampai pukul 09.00 tanpa istirahat. Berikutnya sesi kedua dari pukul 09.00 sampai pukul 11.00 sama tanpa istirahat dengan ketentuan 50 persen dari jumlah rombel siswa yang masuk dalam satu ruangan belajar.

“Alhamdulillah program PTMT ini berjalan dengan baik dan lancar sampai hari Jumat minggu kedua ini. Siswa pada sehat dan tenaga pendidiknya pada sehat,” jelasnya.

Dijelaskan, dalam menunjang kelancaran program PTMT ini, SDN Sindang 4 sudah menyediakan sarana prasarana protokol kesehatan yang cukup, sesuai dengan standar dan aturan serta ketentuan dari pemerintah. Diantaranya, penyediaan masker, tempat cuci tangan dan thermogun. Kemudian, kamar WC buat siswa berikut sanitasi air bersihnya juga sudah baik.

Tatang menegaskan, selama PTMT berjalan, pihaknya telah mendapatkan beberapa kunjungan. Diantaranya dari Pengawas, dari Komite Sekolah dan juga dari Kepala Desa Jatimulya lengkap dengan jajaran perangkat desanya.

“Beliau- beliau berapresiasi cukup tinggi tentang keberlangsungan PTMT di sekolah kami. Allhamdulilah PTMT di sekolah kami sudah berjalan dengan lancar, tertib dan baik. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan Pemerintah dan orang tua yang sudah mendukung kelancaran program PTMT di sekolah kami,” katanya. (ahm)

0 Komentar