oleh

Program BTPLKW Dijalankan Melalui TNI Polri, Bukan Kami

Kasie Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Sumedang

SUMEKS, Kota– Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Sumedang mengatakan pihaknya tidak mengeluarkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW).

Kasie Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Sumedang, Wawan Hudan menjelaskan, BT-PLKW adalah program Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian bersama TNI-POLRI.

“Program itu dijalankan melalui TNI-POLRI, bukan Diskoperindag. Jadi kami sendiri tidak mengetahui sistematika dan mekanismenya seperti apa,” ujarnya kepada Sumeks, baru-baru ini.

Akibat minimnya sosialisasi terkait program tersebut, lanjut Wawan, pihaknya kerap didatangi oleh sebagian UMKM dan Pemilik warung guna menanyakan BT-PKLW.

“Tadi pagi saja sudah beberapa orang yang menemui saya untuk menanyakan program tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Wawan juga menuturkan dirinya pernah dimintai bantuan pihak kepolisian untuk mendata UMKM. Akan tetapi, pihaknya tidak terlibat secara mendalam dalam program tersebut.

“Waktu itu polres pernah meminta bantuan ke saya untuk mendata UMKM yang akan menerima bantuan tersebut. Tapi waktu itu saya arahkan ke mantri pasar,” tuturnya. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *