oleh

Akhir September, Ditargetkan Vaksinasi 50 Persen

SUMEKS, Kota – Sebanyak 2.000 pelajar dan masyarakat menjalani vaksinasi di Graha Asia Plaza Sumedang, Selasa (14/9).

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengklaim hari ini sebanyak 20000 orang menjalani vaksinasi di berbagai wilayah.

“Hari Kamis (9/9) kemarin kita telah berhasil memvaksin 20000 orang,  hari Sabtu (11/9) 10000 orang yang dan hari ini rencananya 20000 orang,” ujar Doni saat meninjau vaksinasi pelajar di Graha Asia Plaza Sumedang.

Gencarnya vaksinasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten Sumedang adalah untuk mencapai target Herd Immunity pada akhir tahun 2021. Selain itu, Sumedang juga akan dijadikan row model vaksinasi.

“Sumedang akan dijadikan row model vaksinasi karena kita telah memiliki pola untuk menghabiskan vaksin dan cukup tinggi,” ujar Doni.

Kabupaten Sumedang juga mengajukan permohonan satu juta dosis vaksin untuk mencapai herd immunity dengan cepat.

“Kami akan terus melakukan upaya-upaya percepatan vaksinasi di Sumedang. Berapapun vaksin yang akan datang, saya mengupayakan dalam satu minggu harus habis,” jelas Doni.

Hingga saat ini, Kabupaten Sumedang telah mencapai 34 persen vaksinasi yang dilakukan terhadap masyarakat. Selain itu, Sumedang juga akan mendapatkan 90000 vaksin tambahan yang mulai datang Rabu (15/9).

“Semoga hari ini bisa mencapai 37 persen. Dan di akhir September ini harus mencapai 50%, Tanjungsari Jatinangor pun rencananya akhir September ini mencapai 75 persen masyarakatnya telah divaksinasi. Karena kita akan melakukan pembelajaran di kawasan pendidikan Jatinangor,” pungkas Doni. (kga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *