Mobile Vaksin Siap Datangi Perbatasan Sumedang Bandung

Mobile Vaksin Siap Datangi Perbatasan Sumedang Bandung
Mobile vaksin Kecamatan Cicalengka siap meluncur ke lokasi terpencil di Kecamatan Cicalengka. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Cicalengka – Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung akan jemput bola dalam vaksinasi hingga menjangkau ke pelosok desa terpencil sekalipun. Hal itu berkat adanya mobile vaksin yang biasanya dilakukan di puskesmas atau desa, kini tidak lagi.

Camat Cicalengka, Entang Kurnia mengatakan saat ini Forum Koordinasi Kecamatan (Forkopimcam) Cicalengka berinovasi menghadirkan vaksin keliling dengan menggunakan mobil hasil modifikasi.

Capaian vaksinasi kepada masyarakat Cicalengka dipastikan bisa terkejar dalam waktu dekat ini. Walaupun, wilayah Cicalengka memiliki wilayah yang sulit terjangkau transportasi umum alias pelosok-pelosok desa.

Baca Juga:IPDN Berikan Solusi Permasalahan di MasyarakatPerlu Kajian, KJA Siapa Perlu Ditertibkan

“Kini tidak lagi sulit setelah Kami memiliki mobile vaksin untuk menjangkau pelosok desa, dan hadir di tengah masyarakat,” kata Entang saat menghadiri vaksin bagi hak pilih jelang Pilkades, baru-baru ini.

Dikatakan Entang, salah satu wilayah pelosok yang akan didatangi dalam waktu dekat ini oleh mobile vaksin adalah Desa Tanjungwangi yang berbatasan dengan Desa Sindulang Kabupaten Sumedang.

“Warga di pelosok Desa Tanjuwangi dipastikan tidak bisa hadir saat gebyar vaksinasi karena terkendala lokasi dan transportasi. Kini tidak lagi karena kami bisa hadir di tengah masyarakat walau di pelosok sekalipun,” ucap Entang.

Bahkan, kata Entang, ini bisa dikatakan mirip seperti sistem SIM keliling. Mobile Vaksin di Cicalengka ini nantinya akan menjangkau masyarakat dan jemput bola istilahnya.

“Masyarakat yang belum mendapatkan vaksin nantinya akan tersisir dengan mobile vaksin ini,” tuturnya.

Sebenarnya, kata Entang, ini memanfaatkan mobil yang telah ada tapi dimodifikasi jadi kendaraan yang bisa bermanfaat saat pandemi seperti sekarang ini. (kos)

0 Komentar