oleh

Ambisi Gerindra, Ambil Alih Kekuasaan di Parlemen

SUMEKS, Kota – Jelang verifikasi partai politik yang akan dilaksanakan pada Agustus 2022 mendatang, Partai Gerindra Sumedang fokus melakukan pengkaderan internal partai.

Politisi Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD Sumedang Titus Diah mengatakan, saat ini partai besutan Prabowo Subianto tersebut mulai fokus terhadap Pemilu 2024 mendatang.

“Disesuaikan saja dengan proses sekarang, seperti verifikasi partai. Jadi sekarang kami lebih fokus ke kaderisasi menjelang verifikasi dari KPU,” ujarnya kepada Sumeks, Jumat (17/9).

Tak hanya itu, Gerindra yang tumbang pada Pilkada 2018 lalu, seolah tidak ingin mengulang kesalahan yang sama. Sehingga, partai berlambang garuda tersebut kini terus melakukan penguatan partai.

“Strategi penguatan internalnya lebih ke pengukuhan. Lalu, penguatan di kepengurusan dari DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, lebih ke kaderisasi seluruh struktur partai serta membuat pendidikan politik untuk seluruh kader,” paparnya.

Titus juga mengungkapkan, bagi anggota Fraksi Partai Gerindra, turut diberikan instruksi mulai dari sosialisasi di masing masing dapil, pengkaderan pengurus partai serta persiapan verifikasi partai.

Bahkan, Gerindra pun memiliki ambisi besar dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang. Yakni untuk dapat menggeser PDI Perjuangan dalam menguasai kursi di legislatif.

“Target kedepan dari Partai Gerindra adalah menambah kursi di Legislatif menjadi 12 kursi. Di setiap dapil ada keterwakilan partai sebanyak 2 kursi. Jikapun tidak, minimalnya mempertahankan kursi yang sudah ada,” tuturnya. (Mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *