Jati Diri PAN Bisa Kembali

Jati Diri PAN Bisa Kembali
Tokoh PAN Kabupaten Bandung H Kasjvul Anwar MS (kiri) menepalkan tangan tanda semangat. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

Kasjvul: Lakukan Pembinaan kepada Kader

SUMEDANGEKSPRES.COM, Bandung — Mengembalikan jati diri partai politik agar berjaya seperti semula, sebenarnya bukan masalah yang rumit. Bila saja diimplementasikan melalui pembinaan dan pemberian wawasan kepada para kadernya, secara berkelanjutan. Misalnya, melaksanakan pembekalan dalam perkembangan parpol saat ini.

Hal itu diungkapkan Politisi Senior PAN H Kasjvul Anwar MS kepada wartawan melalui telpon selularnya, Kamis (16/9).

Mantan anggota DPRD Kabupaten Bandung itu merasa optimis hal itu bisa direalisasikan dan dilakukan secara signifikan. Sehingga, PAN bisa kembali sebagai parpol reformis dan kritis.

Baca Juga:Bupati Beri Bantuan Kursi Roda Kepada Korban LakalantasBOR Jabar Sudah Satu Digit

“Saya mengakui saat ini PAN agak lemah. Ini bisa terjadi karena kader-kadernya kurang pembinaan sehingga berdampak pada kinerja partai. Hal itu harus segera diantisipasi oleh pengurus dari atas sampai bawah,” katanya.

Sebagai salah seorang tokoh pendiri PAN, dia menyatakan saat pertama berdiri tahun 1998 lalu, hanya bisa mengelola 26 Kecamatan di Kabupaten Bandung. “Sekarang sudah merata di 31 Kecamatan, tapi kinerja PAN masih kurang,” tandasnya.

Tidak perlu perjuangan berat untuk memulihkan jati diri PAN, lanjut dia, karena semua bermuara pada pimpinan untuk melakukan pembinaan dan pengarahan agar tugas pokok dan fungsinya bisa seperti sedia kala.

Dia meminta kepada semua pimpinan PAN bisa melakukan improvisasi dan melakukan terobosan yang inovatif. Semua untuk kepentingan partai dan masa depan partai PAN.

“Saya yakin PAN bisa menjadi besar jika segera dilakukan pembinaan secara menyeluruh kepada kader-kadernya,” pungkasnya. (cr2)

0 Komentar