Oktober 2021, Mahasiswa Unpad Mulai PTM

Oktober 2021, Mahasiswa Unpad Mulai PTM
(Foto: NET ILLUSTRASI)
0 Komentar

Persiapan lainnya adalah pelaksanaan vaksinasi yang menyeluruh. Dalam mendukung percepatan pembukaan kampus, Unpad telah berhasil melaksanakan vaksinasi bagi mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, keluarga dosen hingga masyarakat di sekitar kampus Bandung dan Jatinangor.

Vaksinasi dilaksanakan oleh tim Satgas Covid-19 bersama sejumlah relawan mahasiswa.

Rangkaian kegiatan vaksinasi tersebut sudah dilakukan mulai 24 Juli hingga 12 September. Hal ini merupakan upaya kontribusi Unpad dalam mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Jawa Barat sekaligus mendukung pencapaian kekebalan komunitas (herd immunity) di wilayah sekitar kampus.

Prof. Arief mengingatkan, meski ada kebijakan pelonggaran membuka kampus, mahasiswa tetap wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Mohon disikapi dengan bijak dan bertanggung jawab agar tidak menimbulkan klaster baru di Unpad,” katanya.

Baca Juga:NesaciTV, Studio Mini SMP Negeri 1 CimanggungPuluhan Tahun Gelap,Cigumentong Akan Teraliri Listrik

Untuk memperkuat upaya pencegahan, Unpad akan membentuk tim champion yang berasal dari mahasiswa sebagai bagian dari “Champion Covid Unpad”yang telah lebih dahulu dibentuk.

Para champion tersebut bertugas untuk menumbuhkan perhatian dan kewaspadaan sesama mahasiswa mengenai Covid-19 dan upaya pencegahannya.

“Setiap fakultas akan ada champion-nya, kita akan bentuk bersama pimpinan fakultas,” ujarnya.

Selain itu, Unpad juga tengah memfinalisasi kesiapan fasilitas dan lingkungan kampus sesuai protokol kesehatan semaksimal mungkin dalam menyongsong pembelajaran tatap muka terbatas. (kos)

0 Komentar