Warga Antusias Ikuti Vaksinasi

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi
Salah seorang warga Desa Ambit sedang menjalani vaksinasi di kantor Desa Kaduwulung Kecamatan Situraja, kemarin. (Foto: KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Situraja – Sedikitnya seribu warga dari tiga desa mendatangi Kantor Desa Kaduwulung, untuk menjalani vaksin yang digelar jajaran Polres bersama Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda).

Ketiga desa tersebut adalah Desa Kaduwulung, Cijeler dan Desa Ambit.

Ketua Garda Sumedang, Acep Komaruddin menjelaskan, pihaknya hanya mengkoordinir warga yang akan divaksin yang disediakan oleh Polres Sumedang.

“Ini merupakan program bakti kepada masyarakat dari garda bangsa. Kita berkolaborasi dengan Polres Sumedang sebagai penyediaan vaksin dan teknisnya kita yang persiapkan,” jelas Acep kepada Sumeks, Senin (4/10).

Baca Juga:Berternak Domba Bisa Perkuat EkonomiBumdes Mekarsari Berikan Layanan Internet Murah

Vaksinasi sendiri dilakukan, agar warga desa lebih sadar akan vaksinasi dan mencapai herd immunity. Sehingga bisa memulihkan kembali ekonomi di tiga desa tersebut, yang merupakan salah satu desa wisata di Sumedang.

“Tiga desa kali ini yang menjalani vaksin semoga bisa melampaui target kita hari ini,” tambah Acep

Pantauan Sumeks, warga cukup antusias untuk pelaksanaan divaksin. Bahkan warga merasa terbantu dengan pelaksanaan vaksin kali ini karena warga tidak perlu pergi keluar desa atau ke Sumedang kota untuk jalani vaksinasi.

“Mudah-mudahan yang kedepannya masyarakat bisa melakukan mobilitas dengan leluasa terutama sektor ekonomi agar kembali normal,” tumpas Acep. (kga)

0 Komentar