Penjual Online: Dalam Digital Marketing, Content is King

Penjual Online: Dalam Digital Marketing, Content is King
Ilustrasi
0 Komentar

“Setelah itu barulah masuk ke Content Marketing. Di content informatif dan edukatif kan bisa dijelaskan tentang permasalahan apa saja yang dikeluhkan oleh calon konsumen. Nah baru content marketing menjelaskan tentang kelebihan dari produk kita, dan produk kita adalah alternatif untuk masalah calon konsumen tersebut. Di content ini juga jangan lupa untuk menyantumkan kontak yang bisa dihubungi agar mempermudah closing,” ungkapnya.

Setelah content diatas menghasilkan engagement atau respon baik dari calon konsumen, pemilik Online Shop bisa membuat Content Interaktif untuk meningkatkan kepercayaan calon konsumen dan sebagai after sell atau after service kepada konsumen yang sudah membeli.

“Semakin kecil engagement atau interaksi sosial media, maka semakin kecil nilai akun sosial media kita di algoritma. Ini juga bisa dijadikan upaya After-Service kepada konsumen sebagai pengikat agar terjadi Repeat Order,” ungkapnya.

Baca Juga:Berkali-kali Air PDAM MampetUlar Sanca Sepanjang 2 Meter Masuk Kantor Koramil Tanjungsari

Sedangkan itu, Hendri menambahkan satu content tambahan yang tidak kalah pentingnya dalam menggaet minat calon konsumen untuk membeli produk pada sebuah Online shop.

“Jangan lupa untuk membuat content review. Kita bisa membuat content tentang pengalaman pengguna, atau tentang review produk yang kita jual untuk membagikan pengalaman dan gambaran kepada calon konsumen yang belum pernah menggunakannya. Ini berkali-kali lipat lebih bekerja untuk menarik ketertarikan konsumen,” tuturnya. (Mg1)

0 Komentar