Ular Sanca Sepanjang 2 Meter Masuk Kantor Koramil Tanjungsari

Ular Sanca Sepanjang 2 Meter Masuk Kantor Koramil Tanjungsari
Seekor ular sanca sepanjang 2 meter tiba-tiba masuk ke dalam kantor Koramil 1004/Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Ular sanca sepanjang 2 meter tiba-tiba memasuki kantor Koramil 1004/Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari, Rabu (6/10) pagi.

Khawatir akan membahayakan, ular sanca atau python reticulatus tersebut akhirnya langsung ditangkap dan diamankan oleh Anggota Koramil 1004/Tanjungsari Sertu Saeful Rakhim.

Mendengar kejadian tersebut, anggota Aliansi Animal Sumedang Rescue Sandi meminta agar pihak Koramil tidak melepaskan ular sanca tersebut.

Baca Juga:VAKSINASI KOLABORASI 5.000 Dosis Vaksin bagi Masyarakat IndramayuBagus: RK Merupakan Aset Bangsa yang Bisa Memimpin Indonesia

Pasalnya, melihat dari gerak gerik ular sanca tersebut, diketahui terbilang jinak. Bahkan Sandi menilai jika ular tersebut merupakan hasil dari ternakan dan diperuntukan menjadi peliharaan.

“Saya harapkan pihak Koramil dapat berkoordinasi dengan Sumedang Animal Rescue Rayon Tanjungsari untuk menindaklanjuti ular tersebut,” ujarnya kepada Sumeks, Rabu (6/10).

Menurutnya, jika ular tersebut dikembalikan ke alam atau perilisan ular, itu merupakan hal yang seharusnya tidak dilakukan.

Akan tetapi, Sandi beserta rekan-rekan nya di Sumedang Animal Rescue, mengaku berterimakasih kepada pihak TNI yang telah mengamankan ular tersebut.

“Tidak mungkin kalau harus dikembalikan ke alam. Karena ular tersebut jinak dan diprediksi merupakan hasil briding atau hasil ternak,” paparnya.

Sementara itu, Danramil Tanjungsari Kapten Inf.Agus Hermawan melalui Sersan Mayor Ervin K mengatakan, jika kejadian tersebut merupakan salah satu penomena dalam memeriahkan HUT TNI ke-76. (Mg2)

0 Komentar