Bagus: RK Merupakan Aset Bangsa yang Bisa Memimpin Indonesia

Bagus: RK Merupakan Aset Bangsa yang Bisa Memimpin Indonesia
Anggota Fraksi PAN DPRD Sumedang Bagus Noorrochmat. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumedang, mulai persiapan menyambut pemilu 2024 mendatang.

Dalam acara Workshop DPP PAN yang di laksanakan di Pulau Dewata, Bali, kemarin, Ketua Umum Zulkifli Hasan mulai melakukan beberapa pendekatan dengan sejumlah publik figure.

Di antaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga:Gubernur Ridwan Kamil bagi Tips Gaet Genzi via MedsosErmi Pertanyakan Alasan Logis Penutupan Jalan Binokasih dan Alamsari

Namun demikian, yang menarik perhatian dari acara tersebut adalah PAN mulai menunjukan ketertarikannya terhadap sosok Ridwan Kamil yang sebelumnya santer di sebutkan akan maju pada Pilpres 2024 mendatang.

“Iya, sebenarnya di tawarkan oleh kita. Kalau mau silahkan, namun RK sendiri tidak secara spesifik menjawab,” ujar anggota Fraksi PAN Kabupaten Sumedang Bagus Noorrochmat kepada Sumeks melalui sambungan telepon, Rabu (6/10).

Bagus juga menyampaikan, jika PAN merupakan partai yang terbuka. Apalagi bagi figur yang memiliki potensi di tanah air seperti halnya Ridwan Kamil.

“Kalo DPP menginkan seperti itu, sebagai kader PAN yang di bawah harus patuh dan taat karena apa yang di putuskan oleh DPP itu yang terbaik,” paparnya.

Sementara itu, salah satu alasan PAN tertarik dengan RK, dikarenakan sosok Gubernur Jawa Barat tersebut memiliki konsep yang jelas dalam membangun bangsa.

Hal tersebut di tunjukan RK kala menjadi narasumber Workshop di hadapan seluruh kader PAN dari tanah air.

“Beliau mengungkapkan sebuah konsep untuk membangun daerahnya dengan masing-masing karakter dan strategi. Jadi RK terpilih sebagai aset bangsa yang bisa memimpin negeri ini,” tuturnya.

Baca Juga:Pemerintah Dorong UMKM Perempuan untuk Bangkit, Tangguh, dan Naik KelasWarga Cigumentong Akhirnya Bisa Menikmati Listrik dari PLN

Di ketahui, RK sendiri hingga saat ini belum memiliki latar belakang politik. Dan kini dirinya ramai diperbincangkan di media akan merapat ke PAN. (Mg2)

 

0 Komentar