Mandalaherang Capai 55% Target Vaksinasi

Mandalaherang Capai 55% Target Vaksinasi
Kepala Desa Mandalaherang Eded Ruspendi saat ditemui Sumeks di ruangan kerjanya, kemarin (Foto: AHMAD SOFA/ SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Cimalaka – Upaya mendukung Program Pemerintah dalam membangun herd immunity, Pemerintahan Desa Mandalaherang gencar sosialisasi. Melalui para Kader, ketua RT dan Ketua RW serta para DKM mesjid setempat, mereka menekankan pentingnya vaksinasi.

Kepala Desa Mandalaherang, Eded Ruspendi menyebutkan, desa yang dipimpinnya itu telah mencapai 55 persen pencapaian target yang diinstruksikan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah, untuk warga masyarakat Desa Mandalaherang, sangat antusias mengikuti vaksinasi, meskipun pada awalanya, kebanyakan masyarakat takut dan tidak mau disuntik vaksin,” kata Kades kepada Sumeks, Kamis (7/10).

Baca Juga:Pasar Sandang Sepi, Indag Janji Akan Ramaikan Kembali7 cara management SDM dalam perusahaan

Eded membeberkan, pencapaian target 55 persen tersebut, bukan dihasilkan dari
serbuan vaksin yang dilakukan di desanya itu saja, melainkan dari beberapa tempat berbeda.

“Ada yang melakukan vaksinasi di Kesdim, Polres dan ada juga yang ke gedung Nusantara, Islamic Centre dan ada juga yang ke desa sebelah,” ujarnya.

Eded mengimbau seluruh warganya, tidak takut divaksin, lantaran selain untuk
mencegah terpapar wabah Covid-19, juga MUI sudah mengeluarkan fatwa halal.

“Sebelum disuntikan ke manusia, vaksin itu diuji terlebih dahulu oleh para ahli kesehatan. Dan dokter juga tidak akan sembarangan untuk melakukan penyuntikan vaksin bagi orang yang punya penyakit bawaan,” terangnya. (ahm)

0 Komentar